Somagede Juara Turnamen Sepak Bola Tingkat SD Kadindik Cup Banyumas

Somagede Juara Turnamen Sepak Bola Tingkat SD Kadindik Cup Banyumas

Tim Korwilcam Somagede berhasil menjadi jawara pada Turnamen Sepakbola antar pelajar tingkat SD Se-Kabupaten Banyumas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID-Tim Korwilcam Somagede berhasil menjadi jawara pada Turnamen Sepakbola antar pelajar tingkat SD Se-Kabupaten Banyumas. Turnamen yang digelar Rabu-Kamis 25-26 Oktober 2023 di GOR Satria tersebut Somagede berhasil menang 2-1 atas Tim Korwilcam Sumbang, melalui adu tendangan finalti sehingga berhak memboyong Piala Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas serta mendapatkan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah. Sementar Korwilcan Dindik Sumbang yang harus puas menjadi juara 2, mendapatan Tropy dan uang pembinaan sebesar 1,5 juta rupiah.
 
Ketua Panitia Kadindik Cup Pujiono mengatakan, Kadindik Cup diikuti oleh 27 Kowilcam dilaksanakan selama dua hari. Pada babak penyisihan peserta dibagi 9 grup masing masing tiga tim. Juara grup berhak mengikuti babak selanjutnya.
 
"Babak semifinal Somagede berhasil mengalahkan Patikraja, Sementara Sumbang menghentikan Karanglewas. Sehingga Tim Karanglewas dan Patikraja menjadi juara 3 bersama, masing-masing mendapatkan Tropy dan uang pembinaan sebesar 1,25 juta rupiah," katanya.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas mengatakan turnamen digelar sebagai salah satu upaya Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, dalam mencari talenta-talenta berprestasi di ajang sepak bola sejak usia dini dan berharap akan lahir pemain pemain hebat tingkat nasional bahkan dunia.
 
"Ini adalah sebuah kegiatan yang akan kita laksanakan setiap tahun untuk mencari talenta sepak bola. Saya berharap akan muncul Pratama Arhan, Marselino, dan Asnawi dari Banyumas, dan bisa masuk level nasional dan internasional," katanya.
 
Ia menambahkan, Kadindik Cup sudah dua tahun ini digelar. Lewat kompetisi itu ia jelaskan, menjadi salah satu upaya pembinaan sekaligus pencairan bibit-bibit unggul dalam olahraga sepak bola di Kabupaten Banyumas.
 
"Final diselesaikan dengan adu penalti, itu artinya siapapun juaranya hebat semua. Juara satu hebat, juara dua hebat," terangnya.
 
Joko juga berpesan agar semua peserta Kadindik Cup bisa terus memacu diri untuk bisa menjadi pesepak bola profesional.
 
"Pastikan anak-anak ini anak yang terpatri terus, menjadi anak yang idealis, dan menjadi atlet yang luar biasa. Harapannya alumni Kadindik Cup bisa mentas di level internasional," lanjutnya.
 
Kadindik Cup juga diharapkan menjadi salah satu komitmennya dalam menyelaraskan koordinasi antara sekolah sepak bola, sekolah, dan juga Dinas Pendidikan.
 
"Muaranya menghasilkan atlet sepak bola yang profesional," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: