Promosikan Batik dan Tenun Khas Banyumas Lewat 'Banyumas In Fashion 2022' di Menara Teratai Purwokerto

Promosikan Batik dan Tenun Khas Banyumas Lewat 'Banyumas In Fashion 2022' di Menara Teratai Purwokerto

Peserta Banyumas in Fashion kategori pelajar dan mahasiswa saat tampil di convention hall menara Teratai, Sabtu (19/11). Ahmad Erwin/Radarbanyumas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Banyumas bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Banyumas menggelar event "Banyumas in Fashion" di Convention Hall Menara Teratai jalan Bung Karno, Sabtu (19/11) pagi ini. 

Digelarnya kegiatan itu sebagai ajang promosi guna mengangkat potensi pengrajin batik dan tenun Banyumas, agar terus eksis.

BACA JUGA:Imbas Banjir di Gumelar Porak-poranda, 3 Rumah Rusak, Warung dan Pos Ronda Hanyut Terbawa Banjir

Erna Sulistyawati Achmad Husein, Ketua Dekranasda Banyumas mengatakan, digelarnya event itu untuk mengangkat potensi pengrajin batik dan tenun di Banyumas. 

"Event ini digelar untuk mengangkat potensi pengrajin batik dan tenun di Banyumas," katanya. 

BACA JUGA:Dramatis, Terjebak 5 Jam Saat Banjir di Pekuncen Banyumas, Kusmiarto Akhirnya Berhasil Dievakuasi

Ia melanjutkan, mengingat saat ini pelaku UMKM dan pengrajin batik sangat membutuhkan event sebagai ajang promosi. Sehingga digelarlah event itu. 

"Saat ini pelaku UMKM sangat membutuhkan event yang mampu mengangkat, produk UMKM, IKM, desainer dan pembatik," lanjutnya.

BACA JUGA:Kusmiarto Terjebak Banjir Karena Jembatan Putus di Sungai Kawung dan Sungai Arus

Dengan dengan adanya event itu, Erna berharap, mampu menjadi kebanggan masyarakat, dan membangkitkan perekonomian di Banyumas. 

BACA JUGA:Kasi Operasi Satpol PP Banyumas: Mengamen di Jalan Tidak Boleh, Mengamen di Tempat Tepat Bisa Menghibur

"Harapannya menjadi kebanggaan masyarakat, mampu menggairahkan produk perekonomian khususnya UMKM, dan masyarakat lebih mencintai produk-produk dalam negeri khususnya batik dan tenun Banyumas, karena kalau kita siapa lagi. Dan tentunya ekonomi kita bisa bangkit dan berjaya," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: