Banyumas In Fashion 2022 Diikuti Ratusan Peserta

Banyumas In Fashion 2022 Diikuti Ratusan Peserta

Peserta banyumas in fashion kategori organisasi wanita saat tampil di convention hall menara Teratai, Sabtu (19/11). Ahmad Erwin/Radarbanyumas--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- 161 peserta fashion show batik dan tenun khas Banyumasan memeriahkan event "Banyumas in Fashion" di Convention Hall menara teratai jalan Bung Karno, Sabtu (19/11) pagi ini. 

Merupakan event yang digelar atas kerjasama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Banyumas bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Banyumas. 

Digelarnya kegiatan itu sebagai ajang promosi guna mengangkat potensi pengrajin batik dan tenun Banyumas, agar terus eksis.

BACA JUGA:Promosikan Batik dan Tenun Khas Banyumas Lewat 'Banyumas In Fashion 2022' di Menara Teratai Purwokerto

Titik Puji Astuti, Kepala Dinperindag Banyumas mengatakan, digelarnya event itu sebagai pemberdayaan untuk memperkenalkan batik dan tenun khas Banyumasan. 

"Untuk memperkenalkan produk batik Banyumas sebagai program unggulan, menggali potensi kasual batik dan mempromosikan produk batik," ungkapnya. 

BACA JUGA:Kasi Operasi Satpol PP Banyumas: Mengamen di Jalan Tidak Boleh, Mengamen di Tempat Tepat Bisa Menghibur

Titik melanjutkan, dalam kegiatan itu juga antusias peserta sangat luar biasa. Pasalnya diikuti oleh ratusan peserta. 

"Antusiasnya luar biasa, total peserta ada 161 orang dari tiga kategori," tambahnya. 

BACA JUGA:Kembali Menggaung ke Pasar Ekspor, KemenKopUKM Selamatkan CV Real Issue dari Titik Nadir

Yaitu kategori A pelajar dan mahasiswa 94 peserta, kategori B organisasi wanita 26 peserta, dan kategori C OPD dan Umum 41 peserta. 

"Harapannya dapat menggerakkan UMKM, IKM, batik, salon bergerak, para desainer bergerak. Dan pak Bupati juga berharap ini menjadi event tahunan," terangnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: