Begini Penjelasan Pertamina dan Pengelola SPBU di Rawalo Soal Video Viral Petugas Minta Uang Pelicin Rp50 Ribu

Begini Penjelasan Pertamina dan Pengelola SPBU di Rawalo Soal Video Viral Petugas Minta Uang Pelicin Rp50 Ribu

Mochammad Farid Akbar, Sales Brand Manager Pertamina Rayon IV (kiri) dan Fadly Ferdian S, Owner SPBU Rawalo saat (kanan) dikonfirmasi, Senin (14/11). Foto Ahmad Erwin/ Radar Banyumas--

Padahal menurutnya, saat itu operator mengarahkan dump truk itu untuk mengisi BBM solar non subdsidi dalam hal ini Dexlite atau Pertamina Dex. 


video viral spbu di rawalo yang meminta uang 50 ribu kepada sopir truk yang akan mengisi solar- foto tangkapan layar radar banyumas - --

"Itu kalau dari kami setelah kita teliti di lapangan kondisinya seperti ini. Jadi kesalahpahaman aja sih menurut saya, dan sopir truknya menganggap itu diminta 50 ribu sebagai uang tip," ungkapnya. 

BACA JUGA:Wah, DTKS Penerima Bansos Sudah Meninggal Tidak Bisa Dihapus, Ini Penjelasan Dinsospermades Banyumas

Terjadi kesalahpahaman, karena jika ada pemberian uang tip untuk membeli BBM bersubsidi maka itu ada konsekuensinya dan termasuk pidana. 

"Memberikan uang tip agar bisa membeli BBM bersubsidi di SPBU itu konsekuensinya ada. Dan mitra-mitra kami di SPBU inikan berkontrak dengan pertamina disitu ada klausul-klausul kewajiban apa saja yang harus ditepati SPBU selaku mitra dari pertamina, dan disitu apabila melakukan pelanggaran dalam hal meminta uang tip dan sebagainya itu ada konsekuensinya, dan jika memang ada pungli itu berarti melanggar Undang-Undang" terangnya. 

BACA JUGA:Pendaftaran Anggota PPK dan PPS Pemilu 2024 Dilakukan Secara Online, Periodesasi Dihapus

Senada dengan hal itu, Fadly Ferdian Susanto, Owner SPBU Rawalo mengatakan, jika memang terjadi kesalahpahaman. 

BACA JUGA:Satu MI Dijadwalkan Ulang ANBK

"Operator di video tersebut tidak melakukan perlawanan sama sekali, dan saya juga sudah konfirmasi ke operatornya dan operator tersebut memberikan penjelasan kepada saya, memang maksudnya tidak seperti itu. Cuma memang dari si sopir salah menangkap informasi," bebernya. 

BACA JUGA:Tentukan Pertarungan Politik, Evaluasi Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD, KPU : Sebagai Usulan ke KPU RI

Tegaskan tidak ada pungli di SPBU Rawalo, untuk saat ini juga menurutnya, operator dalam video viral itu sudah diserahkan surat pengunduran diri. 

BACA JUGA:Jalan Kaki Hingga 96 Km, Bupati Tatto Tuai Reaksi Positif

"Kami juga sudah menyatakan surat pengunduran diri dari yang bersangkutan, untuk diserahkan surat pengunduran diri," tutupnya. 

Videonya Viral 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: