Pemain Persibangga Diliburkan 2 Pekan Imbas Kompetisi yang Dihentikan Sementara

 Pemain Persibangga Diliburkan 2 Pekan Imbas Kompetisi yang Dihentikan Sementara

Pemain Persibangga tengah melaksanakan pertandingan ujicoba di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga. -Foto aditya Wisnu W / Radar Banyumas -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Persibangga Purbalingga akhirnya meliburkan aktifitas pemainnya dari latihan selama dua pekan ke depan. Hal itu, dilakukan karena Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah masih dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Pelatih Persibangga Faizal Fatron Naser mengatakan, meski tim diliburkan selama dua pekan ke depan. Pemain tetap diminta untuk melakukan latihan mandiri di rumah. 

"Ini dilakukan agar kondisi pemain tetap terjaga. Jadi tidak terlalu jauh mengejar kondisi fisik ideal untuk bermain. Jika ada keputusan kompetisi diputar kembali," katanya kepada Radarmas, Sabtu, 8 Oktober 2022.

BACA JUGA: Sepekan Operasi Zebra Candi, 347 Kendaraan Melanggar di Purbalingga, 61 Kena Tilang, Ini Datanya

Dia mengungkapkan, libur latihan selama dua pekan dimanfaatkan oleh pemain dari luar Purbalingga untuk pulang ke kampung halamannya.

"Kami minta pemain dari luar kota bisa menjaga kondisi," lanjutnya.

Sedangkan, untuk pemain lokal Purbalingga tetap melaksanakan latihan dua kali dalam sepekan, bersama tim pelatih.

Hal itu, dilakukan untuk menjaga kondisi fisik pemain.

BACA JUGA:Wow, Bupati Purbalingga Borong 15 Lukisan di Pameran Lukisan Jenderal Gerilya

Fajar Akbarudin, kapten Persibangga Purbalingga asal Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan, juga memilih pulang kampung.

Sebelum pulang dia mengaku akan menyempatkan mencari oleh-oleh khas Purbalingga untuk keluarganya di Palembang.

Sementara itu, sebelum resmi diliburkan dari aktifitas latihan. Kamis, 7 Oktober 2022, skuad Persibangga Purbalingga melaksanakan ujicoba dengan tim lokal Purbalingga.

BACA JUGA:Di Purbalingga, Masih Ditemukan 11 Kasus Positif Covid-19, Dinkes Ingatkan Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

Namun, karena digelar di bawah guyuran hujan deras, pertandingan jadi tidak bisa dijadikan bahan evaluasi pelatih terhadap latihan yang sudah dilakoni pemain paska pertandingan melawan PSIW Wonosobo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: