Di Purbalingga, Masih Ditemukan 11 Kasus Positif Covid-19, Dinkes Ingatkan Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

Di Purbalingga, Masih Ditemukan 11 Kasus Positif Covid-19, Dinkes Ingatkan Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

Kepala Dinkes Kabupaten Purbalingga dr Jusi Febrianto-Foto dok Radar Banyumas -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga mencatatan masih ada 11 kasus aktif positif Covid-19. Data tersebut, merupakan rekap Dinkes Kabupaten Purbalingga hingga Minggu, 9 Oktober 2022.

Kepala Dinkes Kabupaten Purbalingga dr Jusi Febrianto mengatakan, kasus positif Covid-19 itu merupakan hasil skrining yang dilakukan di rumah sakit. Diketahui, setiap pasien baru yang akan menjalani perawatan rawat inap atau memiliki gejala Covid-19 akan dilakukan prosedur tes antigen Covid-19. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kluster penyebaran Covid-19.

"Ada 11 pasien kasus aktif (Covid-19) dari data update Covid-19 harian, per 9 Oktober 2022. Terdiri dari delapan pasien dirawat di rumah sakit dan tiga lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah," katanya kepada Radarmas, Minggu, 9 Oktober 2022.

BACA JUGA:Wow, Bupati Purbalingga Borong 15 Lukisan di Pameran Lukisan Jenderal Gerilya

Meski masih ada temuan kasus aktif positif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga, dia memastikan tingkat fatalitasnya sudah menurun. Hal itu, dilihat dengan tak adanya pasien yang harus dirawat di ICU.

Dia juga menjelaskan, masyarakat harus tetap waspada dengan penyakit ini. Sebab, pandemi Covid-19 masih belum usai.

"Masyarakat jangan melupakan protokol kesehatan. Penggunaan masker masih dilakukan begitu juga harus tetap menjaga jarak dan terus mencuci tangan," jelasnya.

BACA JUGA:Terobosan di Purbalingga, Pemkab Renovasi 8 Warung Rumah Tangga Miskin Pada Tahun 2022

Dia menambahkan, masyarakat harus tetap diingatkan untuk menjaga protokol kesehatan. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: