Persibas Banyumas Bertekad Ikuti Liga 3 Meski Terbatas Anggaran, Buka Seleksi Tim Yunior dan Senior

Persibas Banyumas Bertekad Ikuti Liga 3 Meski Terbatas Anggaran, Buka Seleksi Tim Yunior dan Senior

SELEKSI PEMAIN : Persibas Banyumas saat melakukan seleksi pemain beberapa waktu lalu.-PERSIBAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Persibas Banyumas akan turut ambil bagian dalam ajang Liga 3 PSSI Jawa Tengah musim 2024/2025, meskipun harus menghadapi tantangan besar terkait keterbatasan anggaran.

Ketua Umum Persibas, Sutarno, mengonfirmasi, Jumat (27/9/2024), bahwa tim kebanggaan warga Banyumas tersebut tidak mendapat dukungan dari APBD dalam dua tahun terakhir.

"Selama dua tahun, Persibas berjalan tanpa dukungan dana dari APBD, nol rupiah," ujar Sutarno. 

Meski demikian, hal ini tak menyurutkan semangat klub untuk tetap berkompetisi dan membawa nama baik Banyumas di kancah sepak bola regional.

BACA JUGA:Pemkab Banjarnegara Terus Berusaha Menurunkan Angka stunting

Untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 3, Persibas menggelar seleksi pemain yang terbuka untuk umum. Sutarno menjelaskan bahwa seleksi ini tidak dipungut biaya, baik untuk tim Persibas Yunior maupun Senior. 

“Seleksi terbuka ini gratis untuk Persibas Yunior dan Persibas Senior,” tegasnya.

Seleksi untuk tim Persibas Yunior akan diadakan pada Sabtu, (28/9/2024), di GOR Satria Purwokerto mulai pukul 06.30 WIB. Sutarno menambahkan bahwa seleksi tersebut khusus untuk pemain kelahiran tahun 2007 dan 2008. 

“Seleksi Persibas Yunior hanya untuk kelahiran 2007 dan 2008 saja,” jelasnya.

BACA JUGA:Formasi Lengkap, Susunan Pimpinan DPRD Purbalingga Diusulkan Kepada Gubernur

Sementara, untuk Persibas Senior, seleksi akan dilakukan pada hari Minggu, (29/9/2024), juga di tempat yang sama dan waktu yang sama. Seleksi ini diperuntukkan bagi pemain yang lahir antara tahun 1998 hingga 2006. 

“Untuk Persibas Senior, seleksinya khusus bagi kelahiran 1998 hingga 2006,” ujarnya.

Dengan persiapan yang terus dimatangkan meski terkendala anggaran, pengurus Persibas Banyumas berharap dapat menunjukkan performa terbaiknya di Liga 3 dan mengharumkan nama Banyumas di dunia sepak bola. (dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: