Usulkan 15 Halte Tahun Depan untuk Bus Trans Banyumas

Usulkan 15 Halte Tahun Depan untuk Bus Trans Banyumas

Calon penumpang Trans Banyumas dan Trans Jateng memenuhi halte terintegrasi tersebut, Minggu (25/9).-Foto Mahdi/Radar Banyumas -

 

PURWOKERTO - Trans Banyumas tak selalu berhenti di halte, masih banyak yang Tempat Pemberhentian Bus (TPB) yang masih lahan kosong atau belum berbentuk halte

Saat ini, Trans Banyumas memiliki 24 halte dan 160 TPB. Dinhub Banyumas kini masih mengusulkan anggaran untuk pembangunan halte pada TPB yang hanya berisi rambu Bus Stop. 

Kepala UPTD Pengelola Sarana dan Prasarana Dinhub Banyumas, Taryono mengatakan ada usulan sekitar 15 halte di tahun 2023. 

"Namun saat ini belum Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS). Artinya dapat atau tidak kita belum tahu," kata dia. 

Dia katakan kemungkinan prosesnya masih bergulir hingga bulan November mendatang. "Biasanya seperti itu, nanti Desember baru pengesahan," katanya. (mhd) 

 

 

Capt - mahdi - Salah satu Tempat Pemberhentian Bus (TPB) Trans Jateng di Tanjung. Salah satu TPB yang hanya dilengkapi denhan rambu jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: