Apa Benar Vitamin D Dapat Kurangi Risiko Patah Tulang? Ini Penjelasan Ahli

Apa Benar Vitamin D Dapat Kurangi Risiko Patah Tulang? Ini Penjelasan Ahli

ILUSTRASI Kesehatan Tulang-FREEPIK.COM-

Pertanyaan yang lebih besar adalah apakah lebih dari jumlah yang disarankan mungkin lebih baik, untuk mencegah patah tulang atau mungkin juga gangguan lain.

Untuk mengatasi laporan ilmiah yang saling bertentangan, kepala kedokteran pencegahan Brigham and Woman Dr. JoAnn Manson memulai studi terbesar dari jenisnya untuk melacak berbagai hasil kesehatan di hampir 26.000 orang Amerika yang umumnya sehat di usia 50-an atau lebih.

Hasil terbaru membandingkan patah tulang pada mereka yang mengonsumsi dosis tinggi, yakni 2.000 unit internasional bentuk vitamin D paling aktif, yang disebut D-3 atau pil tiruan setiap hari selama lima tahun.

Suplemen tidak mengurangi risiko patah pinggul atau tulang lainnya, LeBoff melaporkan dalam New England Journal of Medicine. 

Sementara vitamin D dan kalsium bekerja paling baik bersama-sama, dia mengatakan bahkan 20% peserta studi yang juga mengonsumsi suplemen kalsium tidak mendapat manfaat.

Begitu juga sejumlah kecil peserta penelitian yang memiliki kadar vitamin D dalam darah rendah.

Namun, LeBoff memperingatkan bahwa penelitian ini tidak termasuk orang-orang yang mungkin memerlukan suplemen karena osteoporosis penipisan tulang atau gangguan lainnya, atau mereka yang kekurangan vitamin D parah.

Manson mengatakan penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui apakah ada kelompok berisiko tinggi tambahan yang mungkin mendapat manfaat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway