Polisi: Dugaan Sementara Kebakaran Toko Kelontong 8 Saudara di Purbalingga Akibat Arus Pendek Listrik

Polisi: Dugaan Sementara Kebakaran Toko Kelontong 8 Saudara di Purbalingga Akibat Arus Pendek Listrik

Petugas pemadam dan gabungan masih memadamkan api sampaiĀ pukulĀ 19.45 WIB.-Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID – Kebakaran hebat melanda Toko Kelontong 8 Saudara yang berlokasi di Jalan DI Pandjaitan, Purbalingga Kulon, pada Rabu (18/9/2024) sore.

Api mulai terlihat sekitar pukul 16.40 dan dengan cepat menyebar ke seluruh bagian bangunan akibat hembusan angin yang kencang. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik.

Kapolres Purbalingga, AKBP Rosyid Hartanto, menyampaikan penyebab pasti kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Namun, dugaan awal menunjukkan bahwa arus pendek listrik menjadi pemicu terbakarnya toko dua lantai tersebut.

“Salah satu karyawan sempat mencoba memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR), namun api sudah terlalu besar sehingga tidak dapat dikendalikan,” jelas AKBP Rosyid.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat Landa Toko Kelontong 8 Saudara di Purbalingga, 5 Kendaraan Pemadam Dikerahkan

BACA JUGA:Total 17 Kendaraan Pemadam Dikerahkan, Api di Toko Kelontong 8 Saudara Mulai Terkendali

Dalam upaya pemadaman, sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Kendaraan pemadam tidak hanya berasal dari Purbalingga, tetapi juga bantuan dari Banjarnegara dan Banyumas.

Kepala Satpol PP Purbalingga, Sutrisno, mengatakan pihaknya belum bisa berspekulasi mengenai penyebab kebakaran.

“Api diduga berasal dari lantai dua bagian belakang bangunan. Namun, kepastian penyebabnya masih dalam investigasi. Yang jelas, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujarnya.

Hingga pukul 19.40, api masih belum sepenuhnya berhasil dipadamkan. Proses pemadaman masih terus dilakukan oleh petugas gabungan dari BPBD Purbalingga, Pramuka Peduli, TNI, Polri, serta Satpol PP Purbalingga yang terus berjaga di lokasi.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Dia Kios di Jalan MT Haryono Cilacap

BACA JUGA:Warung Mie Ayam di Jalan MT Haryono Relokasi Cilacap Kebakaran

Diberitakan sebelumnya, meski api sudah dapat dikendalikan, pihak berwenang belum dapat memastikan besaran kerugian yang diakibatkan oleh kebakaran ini. Kapolres Purbalingga menyatakan bahwa pendataan kerugian masih dilakukan oleh tim penyelidik.

“Kerugian belum bisa kami pastikan, karena masih dalam proses pendataan. Kami akan segera merilis informasi lebih lanjut setelah penyelidikan selesai,” kata AKBP Rosyid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: