Total 17 Kendaraan Pemadam Dikerahkan, Api di Toko Kelontong 8 Saudara Mulai Terkendali

Total 17 Kendaraan Pemadam Dikerahkan, Api di Toko Kelontong 8 Saudara Mulai Terkendali

Petugas pemadam dan gabungan masih memadamkan api sampai pukul 19.45 WIB.-Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tak kurang dari 17 unit kendaraan pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api di Toko Kelontong 8 Saudara. Hingga pukul 19.40, api masih belum tuntas dipadamkan.

 

Kepala Sat Pol PP Kabupaten Purbalingga, Sutrisno menjelaskan, kendaraan dari Banjarnegara dan Banyumas ikut turun masing- masing dua unit. Lalu dari Pemadam Kebakaran Sat Pol PP Purbalingga semua turun.

 

"Kami belum mau spekulasi soal penyebab kebakaran. Dugaan awal api dari bagian atas atau lantai dua. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun penyebab kami belum bisa memastikan," katanya.

 

Api bertahap sudah bisa dikendalikan. Namun jumlah kerugian masih dilakukan pendataan. Petugas gabungan BPBD Purbalingga, Pramuka Peduli, TNI dan Polri, Sat Pol PP masih berjaga di lokasi kejadian.

 

 BACA JUGA:Kebakaran Hebat Landa Toko Kelontong 8 Saudara di Purbalingga, 5 Kendaraan Pemadam Dikerahkan

BACA JUGA:Juli-Agustus Puncak Kemarau, Potensi Kebakaran dan Kekeringan Lahan Tinggi

 

Salah satu petugas Pemadam Sat Pol PP Purbalingga, Murbawantik Seno Aji mengungkapkan, saat pengecekan ke dalam, dugaan titik awal kebakaran karena arus pendek listrik dari peralatan yang ada.

 

"Ini kan dua lantai, namun tidak ada tangga di depan, sehingga saat kami naik ke atas harus lewat jendela depan," ujarnya.

 

Saat ini masih tahap pendinginan bangunan sembari menunggu perkembangan bangunan di lokasi. Beberapa titik api sudah dipadamkan. "Kalau titik api sudah dikendalikan, kemungkinan kembali menyala minim," tegasnya.

 

Pemadaman api juga semoga di suplai air dari kendaraan tangki Perumdam Tirta Perwira dan PMI serta BPBD Purbalingga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: