Enam Atlet dan Tiga Pelatih asal Purbalingga Ikuti PON XXI Wakili Jawa Tengah

Enam Atlet dan Tiga Pelatih asal Purbalingga Ikuti PON XXI Wakili Jawa Tengah

Susan Nurhidayah dan Aditya Tri Sahria, akan mewakili Jawa Tengah pada cabang olahraga panjat tebing dalam PON XXI.-DOK FPTI PURBALINGGA-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Enam atlet dan tiga pelatih asal Kabupaten Purbalingga okiy berpartisipasi dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara, September ini.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan kepada Radarmas, Kamis, 5 September 2024.

"Mereka mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam PON XXI," ungkapnya.

Dia menjelaskan, enam atlet asal Kabupaten Purbalingga yang ikut PON XXI adalah Susan Nurhidayah (Panjat Tebing), Aditya Tri Sahria (Panjat Tebing), Tiara Nugraeni Eka Susanti (Catur), Rexy Fernando (Bola Basket), Raditya Etto Wijaya (Sepeda), serta Arif Hidayat Abdillah (Aeromodeling).

BACA JUGA:Atlet Balap Sepeda Purbalingga Raih Medali Emas di Kejurnas Batam

BACA JUGA:Pernah Miliki Atlet Level Asia, Ketua DPRD Purbalingga Berharap Muncul Lagi Pembalap Berprestasi

"Pelatih PON XXI Jawa Tengah dari Purbalingga adalah Dian Listiarini (Paralayang), Puji Haryanto (Arung Jeram) dan Juni Listianto (Karate)," jelasnya.

Terpisah, Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Purbalingga Fitrianto mengatakan, ada dua atlet panjat tebing Kabupaten Purbalingga yang akan bertanding di PON mewakili Jawa Tengah. Yakni, Susan Nurhidayah dan Aditya Tri Sahria.

Dia menambahkan, bagi Susan Nurhidayah, keikusertaan dalam PON XXI adalah kali pertama baginya.

Sedangkan, bagi Aditya Tri Sahria, PON XXI adalah keikutsertaannya kedua. Prestasi Aditya pada PON XXI di Papua adalah medali emas untuk nomor Speed Relay.

BACA JUGA:Sering Dipandang Sebelah Mata, Bupati Minta Atlet Raih Prestasi Maksimal dalam Porprov 2023

BACA JUGA:Pekan Ini Dikukuhkan, KONI Purbalingga Monitoring Atlet Proyeksi Porprov 2023

Rencananya keduanya bakal turun di nomor speed relay. Namun, mereka juga bisa diturunkan di nomor speed WR perorangan dan atau speed classic campuran.

Dihubungi terpisah, Aditya Tri Syahria menargetkan bisa bisa mempertahankan emas seperti PON sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: