Sering Dipandang Sebelah Mata, Bupati Minta Atlet Raih Prestasi Maksimal dalam Porprov 2023

Sering Dipandang Sebelah Mata, Bupati Minta Atlet Raih Prestasi Maksimal dalam Porprov 2023

Atlet Purbalingga meminta restu bupati, ketua DPRD, Sekda dan Ketua KONI di pendapa Dipokusumo. (ADITYA/RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bupati Dyah Hayuning Pratiwi meminta kapada atlet Kabupaten Purbalingga, yang akan berlaga di Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 di Pati Raya, untuk meraih hasil terbaik.

Sehingga, tak lagi dipandang sebelah mata, baik oleh daerah lain atau masyarakat Kabupaten Purbalingga sendiri.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati saat melepas atlet Porprov 2023 Kabupaten Purbalingga, di Pendapa Dipokusumo Purbalingga, Jumat, 28 Juli 2023.

"Tujukan yang terbaik. Tunjukkan purbalingga tidak bisa dipandang sebelah mata," kata bupati perempuan pertama di Purbalingga ini.

BACA JUGA:Semarak HUT RI, 31.632 Bendera Merah Putih Dibagikan Bupati

Dia meminta agar target mininal masuk posisi 20 besar Porprov 2023, dengan raihan minimal 12 medali emas, bisa direalisasikan. "Kalau bisa lebih dari target minimal," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Kabupaten Purbalingga R Budi Setyawan mengatakan, olahraga Kabupaten Purbalingga masih sering dianggap sebelah mata, baik oleh daerah lain maupun orang Purbalingga sendiri.

Sehingga, dia meminta kepada atlet yang akan berlaga di Porprov Jawa Tengah 2023, untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya dalam kejuaraan multi even tersebut.

Dia menambahkan, Porprov Jawa Tengah  2023 berlangsung di Pati Raya pada 5-11 Agustus 2023. Kabupaten Purbalingga menurunkan 108 atlet dan 27 ofisial. Meraka akan turun dalam 24 cabang olahraga.

BACA JUGA:Semarak HUT RI, 31.632 Bendera Merah Putih Dibagikan Bupati

"Target kami adalah minim masuk 20 besar, dengan raihan minimal 12 medali emas,” tambahnya.

Ada yang berbeda dalam pelepasan atlet kali ini, selain meminta doa restu dari bupati, ketua DPRD dan Sekda Purbalingga. Atlet juga meminta doa restu langsung kepada orang tuanya, yang mendampingi dalam acara pelepasan tersebut. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: