Pekan Ini Dikukuhkan, KONI Purbalingga Monitoring Atlet Proyeksi Porprov 2023

Pekan Ini Dikukuhkan, KONI Purbalingga Monitoring Atlet Proyeksi Porprov 2023

Pengurus KONI Kabupaten Purbalingga saat melaksanakan monitoring ke cabang olahraga. (KONI UNTUK RADARMAS)--

PURBALINGGA, RADAR BANYUMAS - Pengurus KONI Kabupaten Purbalingga menerjunkan tim evaluasi dan monitoring (Monev), untuk memantau latihan atlet, yang diproyeksikan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023.

 

Ketua Umum KONI Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan mengatakan, tim monev diterjunkan untuk mengetahui perkembangan para atlet. Khususnya pada cabang olahraga (cabor), yang berpotensi meraih emas, dalam Porprov.

 

“Pemantauan kami lakukan untuk mengetahui sejauh mana progres latihan, yang dilaksanakan oleh atlet. Selain itu juga memberikan support kepada atlet agar lebih maksimal berlatih,” katanya.

 

Rencananya, pada pekan ini, atlet, official dab orang tua alet, yang mengikuti Porprov Jawa Tengah 2023 akan dipanggil dan dikumpulkan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. Yakni, untuk dilaksanakan pengukuhan pada Kamis, 15 Juni 2023.

 

Terkait target Porprov 2023, KONI Purbalingga targetkan Purbalingga naik peringkat. Pada edisi sebelumnya, Kabupaten Purbalingga berada di posisi 25 dari 35 Kabupaten/ Kota yang ada di Jawa Tengah.

 

Sedangkan, pada Porprov tahun ini ditarget masuk ke peringkat 20 besar dengan perolehan 12 medali emas.

 

Cabang olahraga yang diprediksi meraih medali emas adalah renang, atletik, paralayang, aeromodelling, panjat tebing, petaque, dayung, catur, karate dan pencak silat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: