Raih 5 Medali Emas, 3 Perak dan 7 Perunggu, Purbalingga Raih Prestasi Terbaik dalam Popda Jawa Tengah

Raih 5 Medali Emas, 3 Perak dan 7 Perunggu, Purbalingga Raih Prestasi Terbaik dalam Popda Jawa Tengah

Zahra (tengah), atlet cabang renang menjadi penyumbang emas kelima bagi Kabupaten Purbalingga dalam Popda Provinsi Jawa Tengah 2024.-R BUDI S UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kontingen Kabupaten Purbalingga berhasil meraih lima medali emas, tiga perak dan tujuh perunggu, dalam Pelan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Jawa Tengah 2024.

Raihan medali tersebut menempatkan Kabupaten Purbalingga, pada posisi 15 dalam klasemen akhir perolehan medali Popda Provinsi Jawa Tengah 2024.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan mengatakan, perolehan medali emas tersebut merupakan yang terbanyak, selama keikutsertaan Kabupaten Purbalingga dalam Popda Provinsi Jawa Tengah.

"Peringkat 15, merupakan peringkat terbaik selama keikutsertaan Kabupaten Purbalingga dalam Popda Jawa Tengah," katanya kepada Radarmas, Kamis, 27 Juni 2024.

BACA JUGA:Popda Jawa Tengah 2024, Kabupaten Purbalingga Juara Umum Cabang Olahraga Pencak Silat

BACA JUGA:Kontingen Purbalingga Gagal Penuhi Target dalam Popda Jawa Tengah

Dia menjelaskan, prestasi yang diraih oleh kontingen Kabupaten Purbalingga tersebut, merupakan halnyajg luar biasa. Sebab, dalam Popda Provinsi Jawa Tengah kali ini, Kabupaten Purbalingga hanya mengirimkan 67 atlet. Menurun jauh dibandingkan tahun lalu yang mengirimkan 100 atlet.

Di eks karesidenan Banyumas, Kabupaten Purbalingga menjadi salah satu yang paling sedikit mengirimkan wakil dalam Popda Jawa Tengah 2024.

"Kabupaten Banyumas mengirimkan 200 atlet dan kabupaten Banjarnegara mengirimkan 160 atlet. Namun, Purbalingga perolehan medalinya di atas Banjarnegara," jelasnya.

Meski berhasil meraih prestasi masuk 15 besar, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi. Hal itu, dilakukan agar penyelenggaraan mendatang lebih efisien dan efektif, namun hasilnya maksimal.

Dia optimis prestasi olahraga di Purbalingga akan semakin baik. Diharapkan ke depan kolaborasi semua pihak dalam kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Purbalingga bisa lebih baik lagi. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: