Bakal Calon Bupati Banyumas Dicatut Namanya Untuk Akun Whatsapp

Bakal Calon Bupati Banyumas Dicatut Namanya Untuk Akun Whatsapp

Tangkapan layar nomor whatsapp palsu mengatasnamakan Rachmat Imanda.-TANGKAPAN LAYAR-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ketua Komisi III DPRD Banyumas, Rachmat Imanda yang juga merupakan bakal calon bupati dari Partai Gerindra, mulai diserang hoaks. Dimana muncul akun di aplikasi chating whatsapp atas nama H.Rachmat Imanda dengan nomor yang bukan miliknya.

Akun tersebut menyapa beberapa nomor, dengan meniru gaya Imanda, yaitu mengawali pesan dengan mengucap salam. Menanggapi hal tersebut, Imanda mengatakan, supaya masyarakat tidak mudah terprovokasi dan lebih berhati-hati.

“Sebagian besar masyarakat di Banyumas sudah mengetahui nomor HP saya dan saya tidak menggunakan nomor baru, sehingga jika ada yang mengatasnamakan saya dengan tujuan apapun, harap berhati-hati atau bisa konfirmasi ke nomor saya ataupun menanyakan kepada tim relawan”, terangnya, Kamis (11/7/2024).

BACA JUGA:Keliling Desa Untuk Tolak Bala, Tradisi Warga Desa Karangslam Baturraden

Imanda mengetahui beredarnya nomor whatsaap yang mengatasnamakan dirinya dari laporan Relawan Imanda (RIM) yang berada di Kemranjen, Kamis (11/7/2024).

Menurutnya, hal tersebut berpotensi menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat, sehingga ia merasa perlu untuk mengkonfirmasi dan memberikan ‘warning’ kepada masyarakat. 

Mengingat dirinya kini tengah membangun kepercayaan publik sebagai bakal calon bupati Banyumas dari Partai Gerindra, dengan berkomitmen untuk meningkatkan perhatian kepada guru ngaji dan ormas keagamaan, karena kiprahnya yang memberikan banyak manfaat kepada masyatakat.

BACA JUGA:Pedagang Aktif Pasar Sari Mulyo Kebondalem Berkurang Drastis

Meski demikian, Imanda tidak melaporkan kejadian ini kepihak Kepolisian karena masih berpikir positif bahwa haltersebut dilakukan oleh perseorangan.

“Saya masih berpikir positif, bahwa hal tersebut dilakukan oleh perseorangan yang mencoba untuk memanfaatkan momentum dan bukan merupakan tindak yang memang diorganisir”, tuturnya.

BACA JUGA:Ada 209 Pasien Gangguan Jiwa di Puskesmas Kejobong

Segala aktifitas Imanda sejatinya bisa diakses melalui instagram official @imandaworks dan @rachmatimanda yg keduanya sudah terverifikasi (centang biru).(dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: