Polres Purbalingga Siap 400 Personel Amankan Konser Iwan Fals di Stadion Goentoer Darjono

Polres Purbalingga Siap 400 Personel Amankan Konser Iwan Fals di Stadion Goentoer Darjono

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyambut kedatangan Iwan Fals di Stadion Goentoer Darjono.-Humpro Setda Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Lebih dari 400 personel gabungan Polri dan TNI disiapkan untuk mengamankan konser Iwan Fals di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga, Sabtu, 27 Juli 2024 malam. 

"Bersama dengan personel dari Kodim 0702/Purbalingga (TNI), kami siapkan lebih dari 400 personel untuk mengamankan konser Iwan Fals di Stadion Goentoer Darjono," kata Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto, Jumat, 26 Juli 2024 malam.

Dia menjelaskan bahwa pengamanan ketat akan dilaksanakan dalam konser tersebut, termasuk melakukan sweeping di pintu masuk venue.

"Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan akan dilakukan. Kami akan melakukan sweeping senjata tajam dan miras (minuman keras). Kami ingin konser ini aman dan lancar," jelasnya.

BACA JUGA:Steven and Coconut Treez Hadir Di Konser Island Vibes Ajibarang Dengan Teknologi Hologram dan AI

BACA JUGA:Terbuka Untuk Umum, Konser Padi Reborn di GOR Satria Akan Meriahkan Reuni Alumni UIN Saizu

Satlantas Polres Purbalingga juga akan melaksanakan rekayasa jalur lalu lintas saat konser Iwan Fals. Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Arief Wiranto, mengatakan bahwa rekayasa lalu lintas disiapkan untuk memberikan akses bagi masyarakat umum dan penonton konser.

Dijelaskan bahwa ruas jalan di sekitar Stadion Goentoer Darjono akan ditutup mulai pukul 15.00 WIB. Area Stadion Goentoer Darjono Purbalingga akan steril dari kendaraan. Penutupan dilakukan di simpang tiga makam Kelurahan Kalikabong hingga simpang empat Pagedangan untuk area parkir.

Simpang Sundus hingga perempatan Kelurahan Pagedangan juga akan ditutup, begitu pula simpang Bakso Darmin hingga simpang Rumah Makam Bandung.

Konser Iwan Fals akan dimulai pukul 15.00 WIB dengan penampilan band pembuka. Iwan Fals direncanakan tampil mulai pukul 20.00 WIB dan akan membawakan tak kurang dari 18 lagu. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: