VIRAL! Mobil Masuk Area Pemakaman Umum Sidabowa, Ternyata...

VIRAL! Mobil Masuk Area Pemakaman Umum Sidabowa, Ternyata...

Tangkapan layar dari video viral di media sosial, yang menunjukan sebuah mobil berada di area pemakaman umum, pada Jumat pagi (26/7/2024). -TANGKAPAN LAYAR VIDEO WARGA-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dua video viral di media sosial sejak Jumat pagi (26/7/2024). Sebuah mobil berada di tengah area makam. 

Video pertama berdurasi 42 detik memperlihatkan mobil Nissan Evalia dengan pelat nomor R 9021 GS di antara makam-makam. 

"Aneh tapi nyata, ini mobil masuk kuburan Sidabowa. Aneh tapi benar," ujar perekam video tersebut.

BACA JUGA:Tangis Haru, Anugrah Agung Terima Beasiswa 100 Persen dari PKU Muhammadiyah Sruweng

Video kedua berdurasi 52 detik menampilkan kemacetan yang terjadi akibat banyaknya warga yang penasaran. 

"Ada mobil di tengah makam. Tiba-tiba sudah di sana sejak malam, sekitar jam 2 pagi. Ramai sekali orang menonton sampai macet," ungkap perekam video lainnya.

Dari penuturan warga Kedungrandu, Firman (34), pada pukul 08.30 WIB saat ia tau dari aplikasi pesan whatsapp, dia langsung menuju ke lokasi. Namun sesampainya di lokasi, area makam yang memang berada di pinggir jalan sudah sepi, dan mobil tersebut telah dievakuasi.

BACA JUGA:Stok Beras di Kabupaten Cilacap Dipastikan Aman

"Sudah sepi, mobilnya sudah di evakuasi," ujarnya singkat.

Sementara itu, Hadi Maryono (70), warga yang tinggal di sebelah utara makam, menceritakan kejadian yang mengagetkan dirinya itu.

"Sekitar pukul 02.25 WIB, saya sedang merokok di dalam rumah. Tiba-tiba terdengar suara mobil melaju kencang dan langsung masuk ke pemakaman. Jika tidak ada pohon besar, mungkin mobil itu bisa masuk terus ke sungai," ujarnya.

BACA JUGA:Lahan Padi Organik Purbalingga Baru Capai 50 Hektar

Setelah kejadian, Hadi segera menghampiri mobil tersebut dan sempat berbicara dengan sopir. 

"Pengemudi keluar dari mobil dan saya langsung mendekat. Saya tanya, apakah mengantuk atau tertidur, dia menjawab tidak. Saya beri tahu bahwa mobilnya berada di tengah makam, dia kaget dan saya bawa ke rumah untuk minum. Katanya tidak mengantuk, hanya jalanan berkelok-kelok," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: