Festival Gunung Slamet Bakal Dihadiri Sandiaga Uno

Festival Gunung Slamet Bakal Dihadiri Sandiaga Uno

Rapat persiapan kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno.-DINKOMINFO UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Festival Gunung Slamet (FGS) 2024 di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, direncanakan bakal dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga Uno dijadwalkan hadir pada pembukaan FGS di kompleks Objek Wisata D'las Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Jumat, 12 Juli 2024.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga, R. Budi Setiawan, menyampaikan hal tersebut pada Senin, 8 Juli 2024. Dia menjelaskan, pria yang akrab disapa Sandiaga Uno tersebut, hadir karena even ini masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024.

"Diharapkan FGS akan meningkatkan pergerakan wisatawan nusantara, tidak hanya di Purbalingga tapi juga di Jawa Tengah," jelasnya.

BACA JUGA:Gelaran Festival Gunung Slamet Purbalingga Kurang Greget dan Minim Wisatawan

BACA JUGA:Diusulkan, FGS Jadi Agenda Pariwisata Nasional

Selain menghadiri acara FGS 2024, Sandiaga Uno juga akan menemui dan berdiskusi dengan pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Purbalingga pada hari yang sama. Sebelum rangkaian acara tersebut, Sandiaga Uno direncanakan akan lari pagi bersama komunitas penghobi lari di Kabupaten Purbalingga.

Kepala Desa Serang, Sugito, menjelaskan bahwa FGS 2024 akan dilaksanakan di objek wisata D'las Desa Serang, mulai tanggal 12 hingga 14 Juli 2024.

Sandiaga Uno dijadwalkan mengikuti beberapa agenda kegiatan saat menghadiri FGS ke-7, di antaranya penanaman pohon Trembesi dan gelar budaya Desa Wisata. Selain itu, beliau juga akan meninjau stand UMKM dan menyerahkan Piagam KEN kepada Pemerintah Desa Serang. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: