Bahaya ! 5 Tanda Motor Matic Kehabisan Oli

Bahaya ! 5 Tanda Motor Matic Kehabisan Oli

Mengenai 5 tanda-tanda untuk mengetahui oli mesin sepeda motor matic sudah habis yang harus Anda pahami.-Fahma Ardiana-

Suara bising ini menandakan oli mesin tidak naik ke bagian atas mesin sehingga mekanisme katup sepeda motor matic tidak terlumasi dengan baik.

Suara sepeda motor matic ini menjadi lebih keras seiring dengan berkurangnya jumlah oli mesin. Jika Anda mendengar suara tersebut, segera periksa level oli mesin sepeda motor matic.

2. Mesin motor matic cepat panas dan kabel sepeda motor matic terasa berat atau mampet

Kebocoran dan kontaminasi oli mesin motor matic mengurangi gesekan halus antar komponen mesin seperti piston, silinder, dan poros bubungan. Akibatnya, mesin sepeda motor matic bekerja lebih keras dan menjadi kurang responsif.

BACA JUGA:Yuk Kenali Lebih Dalam! Komponen Canggih Transmisi Electric CVT Motor Matic Nmax Turbo

BACA JUGA:Mengatasi Masalah Umum pada Motor Matic Berupa Solusi Praktis untuk Pengendara

 

Sepeda motor matic bisa menggunakan lebih banyak bahan bakar dan lebih cepat panas. Selain itu, jika oli mesin sepeda motor matic bocor atau kotor, oli tidak dapat mendinginkan mesin sepeda motor matic dengan baik.

Hal ini menyebabkan suhu di dalam mesin sepeda motor matic meningkat secara signifikan. Jika mesin terlalu panas, segera hentikan dan tunggu hingga mesin sepeda motor matic dingin sebelum melanjutkan berkendara.

3. Asap putih dari knalpot sepeda motor matic

Jika keluar asap berwarna biru putih dari knalpot sepeda motor matic Anda, ini menandakan oli mesin tinggal sedikit atau sudah habis.

BACA JUGA:Tertarik Membeli Motor Matic Honda BeAT Deluxe CBS 2024 ? Simak Dulu Kekurangannya

BACA JUGA:Motor Matic Ramah Lingkungan untuk Masa Depan Berkendara yang Berkelanjutan

 

Warna asap yang tidak biasa ini menandakan oli mesin ikut terbakar bersama bahan bakarnya, sehingga dapat menyebabkan kerusakan mesin sepeda motor matic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: