Sempat Buat Panik Siswa, Ular Cincin Emas diamankan Petugas Damkar Cilacap dari Plafon LPK di Binangun

Sempat Buat Panik Siswa, Ular Cincin Emas diamankan Petugas Damkar Cilacap dari Plafon LPK di Binangun

Petugas Damkar Kroya saat berusaha mengevakuasi ular cincin emas dari plafon sebuah LPK di Binangun, Rabu (3/7/2024) sore. .-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Petugas Damkar evakuasi ular cincin emas berukuran sekitar 150 cm dari atas plafon sebuah Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Desa Binangun, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap pada Rabu (3/7/2024) sore.

Keberadaan ular berbisa menengah itu sempat membuat panik para siswa yang sedang belajar di LPK tersebut kemudian melapor ke Damkar Cilacap.

"Awalnya siswa di sebuah LPK di Binangun melihat ular di atas plafon, mereka pun panik, kemudian salah seorang menelepon Pos Damkar guna mengevakuasi ular tersebut," kata PLT Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Cilacap, Supriyadi pada Kamis (4/7/2024).

Mendapatkan laporan tersebut, 3 orang personel Pos Damkar Kroya dengan APD lengkap segera meluncur ke lokasi dan melakukan evakuasi.

BACA JUGA:Diskominfo Cilacap Kembangkan 'Siber Maya', Platform Digital Bagi Netizen Journalism

BACA JUGA:Terletak di Wilayah Pesisir, Potensi Peredaran Narkoba di Kabupaten Cilacap Tinggi

"Respon kami 10 menit dari pelaporan, tiba di lokasi petugas segera melakukan evakuasi dengan cepat, sekitar 2 menit petugas sudah berhasil mengamankan ular tali wangsa tersebut," lanjutnya.

Setelah semua terkendali, Petugas Damkar melakukan prosedur tetap yaitu sosialisasi aplikasi Satkartaru SIAP serta membagikan nomor pos damkar kepada masyarakat.

"Apabila ada kejadian darurat dan membahayakan nyawa, Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Cilacap, siap melayani warga masyarakat," pungkas Supriyadi. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: