Tangis Haru Keluarga Sambut Kedatangan Jemaah Haji Banjarnegara

Tangis Haru Keluarga Sambut Kedatangan Jemaah Haji Banjarnegara

Jemaah haji asal Banjarnegara disambut tangis hari haru oleh keluarganya. -PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seusai melaksanakan ibadah haji di tanah suci, jemaah haji BANJARNEGARA dari Kloter 13 dan Kloter 14 tiba di kampung halaman.

Sebanyak 105 jemaah dari Kloter 13 dan 217 jemaah dari Kloter 14 disambut dengan tangis haru oleh keluarga yang menjemput di Pendapa Dipayudha Adigraha pada Rabu (26/6/2024) malam. 

Asisten Administrasi Umum Setda Banjarnegara, Dalmini, menyampaikan selamat datang kepada para jemaah haji Kloter 13. Dalmini menyatakan syukurnya atas keselamatan dan kesehatan para jemaah yang kembali ke Banjarnegara setelah menunaikan ibadah haji.

"Alhamdulillah, para jemaah haji telah menyelesaikan ibadah mereka dan kembali dengan selamat dan sehat ke Banjarnegara. Kini mereka bisa berkumpul kembali dengan keluarga," ujar Dalmini, Kamis (27/6/2024).

BACA JUGA:Pemkab Banjarnegara Lakukan Perbaikan Jalur Wisata Dieng via Pejawaran yang Amblas

BACA JUGA:Pasar Darurat Karangkobar Banjarnegara Dikebut, Siap Digunakan Pedagang

Dalmini juga mengingatkan agar pengalaman berharga selama di tanah suci, dijadikan motivasi untuk terus berbuat baik dan menjadi contoh yang baik bagi keluarga serta masyarakat.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Sila Satriana, yang menyambut jemaah haji Kloter 14, berharap agar ibadah haji yang telah dilakukan dapat semakin memperkuat iman dan takwa para jemaah.

"Semoga para jemaah menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, memberikan manfaat yang besar bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat," kata Sila.

Sila juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) atas dedikasi dan pelayanan yang diberikan kepada para jemaah haji selama di tanah suci.

Selain itu, diinformasikan bahwa jemaah haji Kloter 15, yang berjumlah 355 orang, dijadwalkan tiba di Banjarnegara pada hari ini, Kamis (27/6/2024). Mereka akan disusul oleh 136 jemaah dari Kloter 16, melengkapi kepulangan seluruh jemaah haji Banjarnegara.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: