Perawatan Motor yang Tepat Agar Motor Matic Menjadi Lebih Awet

Perawatan Motor yang Tepat Agar Motor Matic Menjadi Lebih Awet

Beberapa hal yang terkait perawatan yang tepat untuk sepeda motor matic supaya kendaraan menjadi lebih awet.-Fahma Ardiana-

Untuk penggunaan yang lebih aman dan andal, harap servis produk di bengkel resmi.

Jika Anda perlu mengganti suku cadang sepeda motor matic Anda karena usia atau kerusakan, gunakanlah selalu suku cadang asli sesuai merek sepeda motor matic Anda.

BACA JUGA:Ngabers Wajib Tau! 7 Kelebihan Downsize Sok Depan Motor Matic Yamaha Aerox, Berkendara Gesit dan Sporty

BACA JUGA:Yuk Cari Tau! 6 Cara Ampuh Tingkatkan Akselerasi Motor Matic Harian, Meningkatkan Performa Kendaraan

Tentunya dengan menggunakan spare part asli akan membuat sepeda motor matic awet dan terjamin kualitasnya.

Ada beberapa bagian vital pada sepeda motor matic yang perlu dilakukan perhatian lebih seperti V-belt, roller, klep yang dapat terjadi kerusakan kapan saja. 

Untuk bagian shock breaker sepeda motor matic juga harus Anda perhatikan. Karena kebanyakan kendaraan seperti sepeda motor matic menggunakan mono shock sehingga beban tertumpu padanya. 

Lakukan pemeriksaan sepeda motor matic setiap 10.000 KM dan lakukan pergantian oli shock agar dapat kembali bekerja dengan baik.

Selain itu hal terpenting lainnya dalam merawat motor matic adalah penggunaan dan pemakaian yang tidak ugal-ugalan, serta tidak terlalu memporsir motor matic terlalu keras, sehingga dapat lebih cepat rusak.

Itulah beberapa hal yang terkait perawatan yang tepat untuk sepeda motor matic supaya kendaraan menjadi lebih awet. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: