Perawatan Motor yang Tepat Agar Motor Matic Menjadi Lebih Awet

Perawatan Motor yang Tepat Agar Motor Matic Menjadi Lebih Awet

Beberapa hal yang terkait perawatan yang tepat untuk sepeda motor matic supaya kendaraan menjadi lebih awet.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sepeda motor matic kini menjadi pilihan kendaraan banyak orang. Saat ini sedang berkembang tren terhadap sepeda motor matic yang bisa dikatakan mudah digunakan. 

Mayoritas penduduk kota yang jalanannya padat pasti memilih sepeda motor matic sebagai moda transportasinya.

Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, sepeda motor matic dan desain yang semakin menarik, semakin banyak pula masyarakat yang memilih jenis sepeda motor matic ini. 

Sepeda motor matic banyak digunakan oleh banyak orang sehingga tentunya memerlukan perawatan untuk memperpanjang umurnya.

BACA JUGA:4 Alasan Motor Matic Honda Beat Street Tidak Disarankan Untuk Dipasang Smart Key yang Perlu Anda Tahu!

BACA JUGA:Kamu Harus Tau! 7 Keunggulan Mengisi Ban Motor Matic dengan Nitrogen, Melaju Lebih Nyaman dan Aman

Agar sepeda motor matic anda tetap dalam kondisi prima dalam jangka waktu yang lama, sangat penting untuk menggunakan oli sepeda motor matic dan melakukan perawatan lainnya.

Berikut beberapa cara perawatan untuk memperpanjang umur sepeda motor matic anda. Biasakan untuk memanaskan sepeda motor matic sebelum berkendra. 

Mesin sepeda motor matic hanya membutuhkan waktu 3 hingga 5 menit untuk pemanasan. Hal ini memungkinkan oli atau pelumas di dalam mesin dapat melumasi seluruh bagian mesin sepeda motor matic.

Khusus untuk sepeda motor matic, ikuti batasan konsumsi oli dan ganti oli setiap 2000km. Jagalah agar tetap dalam kondisi baik karena sangat mempengaruhi kinerja dan ketahanan mesin sepeda motor matic. 

BACA JUGA:Punya Bodi Ramping Namun Kurang Disukai, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Motor Matic Yamaha Aerox 125 LC

BACA JUGA:Kelebihan Motor Matic Suzuki Nex Crossover Dibandingkan dengan Yamaha X-Ride dan Honda Beat Street

Sepeda motor matic diservis setiap dua bulan sekali atau tergantung pemakaian.

Perawatan yang biasa dilakukan antara lain pembersihan karburator atau sistem injeksi (untuk sepeda motor matic injeksi), busi, filter udara, aki, dan sistem kelistrikan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: