5 Kebiasaan yang Ternyata Bisa Membuat Motor Matic Cepat Rusak

5 Kebiasaan yang Ternyata Bisa Membuat Motor Matic Cepat Rusak

Beberapa kebiasaan yang biasa dilakukan pemilik sepeda motor matic yang dapat mengakibatkan kerusakan pada kendaraan.-Fahma Ardiana-

Faktanya, bensin yang dijual dengan harga murah biasanya mencerminkan kadar oktan yang dikandungnya.

Bahan bakar yang lebih murah biasanya memiliki nilai oktan yang lebih rendah. Penggunaan pada sepeda motor matic dapat mengakibatkan proses pembakaran menjadi kurang optimal.

Jadi, bukannya menabung, kamu malah membuang-buang uang. Bahan bakar yang direkomendasikan untuk sepeda motor matic adalah dengan nilai oktan 92. 

Harganya memang sedikit lebih mahal, namun akan mempengaruhi performa sepeda motor matic saat dikendarai. Selain itu, bahan bakar berkualitas tinggi akan memperpanjang umur sepeda motor matic Anda secara signifikan.

2. Akselerasi dan Pengereman yang Ceroboh

Hal ini sering terjadi pada banyak orang, terutama pemilik sepeda motor matic. Bila berakselerasi berlebihan atau mengerem secara tiba-tiba saat berkendara.

BACA JUGA:Mengenal Teknologi Blue Core Pada Motor Matic Yamaha Beserta Keunggulannya

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Inilah 5 Efek Negatif dari Fitur USB Charger Pada Motor Matic

 

Hal ini dapat merusak beberapa komponen. Mulai dari mesin hingga lampu belakang atau lampu rem hingga sepeda motor matic, kampas kopling cepat aus.

3. Ceroboh dalam Memilih Oli

Mengganti oli merupakan salah satu tugas yang wajib dilakukan oleh pemilik sepeda motor matic. Oleh karena itu, Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih produk oli.

Karena beberapa oli dibuat khusus untuk sepeda motor kopling. Artinya untuk sepeda motor matic Anda silakan gunakan oli khusus sepeda motor matic.

BACA JUGA:Mengenal Teknologi Blue Core Pada Motor Matic Yamaha Beserta Keunggulannya

BACA JUGA:Perbedaan Smart Key dan Keyless pada Motor Matic yang Harus Dipahami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: