Perbedaan Smart Key dan Keyless pada Motor Matic yang Harus Dipahami

Perbedaan Smart Key dan Keyless pada Motor Matic yang Harus Dipahami

Inilah beberapa perbedaan dari fitur smart key dan juga keyless pada sepeda motor matic yang harus Anda pahami.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sepeda motor matic baru masa kini telah dilengkapi dengan beragam teknologi canggih. Salah satu fitur yang meningkatkan kenyamanan pengguna sepeda motor matic adalah keyless dan smart key.

Sebelumnya, fitur ini hanya digunakan pada sepeda motor yang mewah. Namun saat ini hampir semua sepeda motor matic modern, terutama model kelas atas, dilengkapi fitur ini.

Fitur ini tentunya dikembangkan dengan tujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan konsumen sepeda motor matic. Tahukah anda perbedaan kunci keyless sepeda motor matic dan smart key ?

Jika belum tau, Anda wajib menyimak artikel ini sampai selesai. Sepeda motor matic modern biasanya dilengkapi dengan keyless key atau smart key.

BACA JUGA:Wajib Tau Nih! 7 Manfaat Rutin Ganti Oli Mesin Bagi Motor Matic, Investasi Keuntungan Berlipat Ganda

BACA JUGA:Wajib Dilakukan! Inilah Kebiasaan yang membuat Aki Motor Matic Kamu Tidak Gampang Soak

Keyless adalah sistem yang menghidupkan dan menghentikan kendaraan tanpa menggunakan kunci, dengan tujuan untuk memudahkan pengoperasian kendaraan.

Fitur ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan.

Smartkey merupakan teknologi modern yang berfungsi sebagai alternatif kunci fisik/tradisional yang masih umum digunakan hingga saat ini. Kunci pintar ini juga dilengkapi dengan sistem respon dan alarm anti maling.

Mengintegrasikan kunci keyless dan smart key pada sepeda motor matic, meningkatkan kenyamanan dan keamanan. Meski namanya mirip, namun ada perbedaan antara keyless key dan smart key.

BACA JUGA:Simak Nih! Alasan Motor Matic Vespa Digemari Banyak Anak Muda, Sensai Berkendara Unik dan Menyenangkan

BACA JUGA:Wajib Tau! Komponen Motor Matic yang Memerlukan Penggantian Rutin, Menjaga Performa dan Keawetan Kendaraan

 

Menurut berbagai sumber, sepeda motor matic tanpa kunci merupakan alternatif pengganti kunci. Pada sepeda motor matic keluaran baru, kunci diganti dengan tombol atau fob pada rumah kunci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: