Satu Jemaah Haji Asal Purbalingga Meninggal di Mekkah

Satu Jemaah Haji Asal Purbalingga Meninggal di Mekkah

Diurus : Tim Pendamping Haji dari Indonesia siap menjemput jenasah di RSAS King Faisal.-Dinkominfo Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kabar duka datang dari Tanah Suci. Tercatat 1 jemaah haji asal Kecamatan Bukateja meninggal. Sarbin Djiwawitana (81) meninggal usai dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) King Faisal Mekkah, Jumat 31 Mei 2024 pukul 10.30 WAS. 

"Jemaah itu tergabung di Kloter 16 meninggal usai dirawat selama 7 hari karena penyakit Bronkhitis," kata Ketua Kloter 16, Muhamad Ngunwan melalui pesan WhatsApp kepada wartawan dan Dinkominfo Purbalingga.

Lebih rinci dijelaskan,  sebelumnya saat  almarhum tiba di Mekkah, kondisi kesehatannya menurun. Ia harus dirujuk ke RSAS King Faisal

Kemudian pada Kamis 30 Mei 2024 kemarin, kondisi kesehatan almarhum dinyatakan membaik, sehingga diperbolehkan kembali ke hotel di Mekkah.

BACA JUGA:Jelang Keberangkatan, Pengantar Jemaah Calon Haji Dibatasi 1 Orang

BACA JUGA:Alami Dimensia, Jamaah Calon Haji Asal Kesugihan Cilacap Dipulangkan

"Tadi pagi mengeluh sesak kemudian diperiksa oleh tim medis dan dirujuk ke RSAS King Faisal. Sampai di RSAS dinyatakan telah meninggal," tambahnya.

Lebih lanjut diungkapkan, rencananya keluarga almarhum yaitu istri, anak, dan menantu, Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) akan menjemput jenazah ke RSAS King Faisal Mekkah. 

Almarhum menunaikan ibadah haji tahun 2024 ini bersama dengan keluarganya tergabung di Kloter 16.

"Dari keluarga masih di KKHI berharap semua proses pemulasaran jenasah bisa mengikuti sampai dengan salat jenasah di Masjidil Haram," katanya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: