Jamaah Haji Asal Purbalingga Diperkirakan Tiba di Tahan Air 26 Juni 2024

Jamaah Haji Asal Purbalingga Diperkirakan Tiba di Tahan Air 26 Juni 2024

Jamaah haji asal Kabupaten Purbalingga tenga menjalani proses ibadah haji.-TIM KLOTER 16 UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMA.DISWAY.ID - Jamaah haji asal Kabupaten Purbalingga, diperkirakan akan tiba kembali ke tanah air, pada Rabu, 26 Juni 2024.

Saat ini, jamaah haji asal Kabupaten Purbalingga kembali ke Mekkah, setelah melaksanakan tahapan Armuzna (Arofah, Muzdalifah, dan Mina) atau puncak ibadah haji.

"Usai melaksanakan puncak ibadah haji di Armuzna jamaah haji Kabupaten Purbalingga yang tergabung dalam Kloter 16 kembali ke Mekkah," kata Ketua Kloter 16 Muhamad Ngunwan, dalam siaran persnya, Sabtu, 22 Juni 2024.

Dia menambahkan, usai pelaksanaan Armuzna, kemudian jamaah haji akan melaksanakan Thawaf Ifadah dengan tiga skema. Dia mengungkapkan, kondisi kesehatan jamaah haji Kloter 16 secara umum sehat. Namun, terdapat sebagian jamaah yang mengalami batuk dan pilek.

BACA JUGA:Satu Jemaah Haji Asal Purbalingga Meninggal di Mekkah

BACA JUGA:Pemulangan Jemaah Haji Banyumas Tanpa Bus Cadangan

"Serta, ada 14 jamaah yang menggunakan kursi roda. Selain itu, ada satu jamaah haji asal Kecamatan Karangmoncol, yang saat ini masih mendapatkan perawatan di RS Al Noor," ungkapnya 

Dijelaskan, setelah melaksanakan Thawaf Ifadah, jamaah haji akan fokus untuk mengemas barang pada koper besar, serta akan ditimbang oleh maskapai penerbangan.

"Kemudian pada Senin (24 Juni 2024, red) akan dilaksanakan Thawaf Wada atau perpisahan,bagi jamaah yang sehat dan muda," lanjutnya.

Sedangkan jamaah lansia dan resiko tinggi sudah melaksanakannya bersamaan dengan Thawaf Ifadah. Kemudian jamaah haji akan menuju Madinah pada Selasa, 25 Juni 2024, untuk istirahat di hotel. 

"Pada hari Rabu (26 Juni 2024, red) jamaah haji akan terbang ke tanah air diperkirakan sampai Bandara Adi Soemarmo Pukul 21.00 WIB," ujarnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: