Alami Dimensia, Jamaah Calon Haji Asal Kesugihan Cilacap Dipulangkan

Alami Dimensia, Jamaah Calon Haji Asal Kesugihan Cilacap Dipulangkan

Jamaah calon haji asal Kesugihan saat hendak dipulangkan karena mengalami dimensia.-Banu Tholib untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seorang calon jamaah haji asal Kecamatan Kesugihan, Kabupaten CILACAP, terpaksa harus pulang karena mengalami kepikunan atau dimensia saat berada di Asrama Haji Donohudan Solo.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Kepala Seksi Penyelanggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Cilacap, Banu Tolib membenarkan kabar tersebut.

"Hasil pemeriksaan tim medis menyatakan bahwa jemaah asal Cilacap tersebut mengalami dimensia. Sehingga tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan ke Mekkah," katanya, Jumat (24/5/2024).

Calon jamaah atas nama Anwarudin itu masuk kloter 22. Setelah dilakukan pemeriksaan menyeluruh tim kesehatan memutuskan yang bersangkutan tidak memungkinkan untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji.

BACA JUGA:Kendalikan Penyalahgunaan Pembuatan Gula Coklat Sukrosa, Pemkab Cilacap Susun Raperbup

BACA JUGA:Pemuda Asal Banyumas Terseret Ombak di Pantai Jetis Saat Berwisata

"Semuanya sepakat yang bersangkutan tidak memungkinkan untuk melaksanakan ibadah haji," tandasnya.

Selain itu Banu Tholib menambahkan, ada 2 jamaah calon haji asal Adipala yang sempat tertunda karena sakit. Keduanya sudah menyusul berangkat dengan kloter dari luar Cilacap.

"Dulu kedua calaon jamaah tersebut sempat sakit dan sudah kita antar untuk gabung ke Kloter 39, dengan kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Kendal," tambahnya.

Sehingga total jamaah yang diberangkatkan sebanyak 1.312 orang. Dari jumlah itu, 1.310 telah terbang dan berada di  Madinah. Sedangkan 2 jamaah lain menyusul dan sudah dalam perjalanan.

"Semua sudah berangkat, sekarang kita tinggal persiapan kloter cadangan sapu jagat. Ada sekitar ada 29 orang jamaah Cilacap yang naik kloter terakhir dan mereka sudah siap," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: