4 Penyebab Motor Matic Turun Mesin Beserta Cara Mengatasinya

4 Penyebab Motor Matic Turun Mesin Beserta Cara Mengatasinya

Turun mesin pada motor matic bisa memengaruhi kinerja motor matic, lakukan perawatan rutin agar berkendara tetap nyaman.-Kenata Najmi Nawawijaya-

Menggunakan motor matic tanpa memerhatikan kondisi sekitar sangat berbahaya. Contohnya ketika sengaja menerja polisi tidur. Ini akan sangat fatal jika dilakukan secara terus menerus.

Hal itu akan menyebabkan longgarnya komponen yang terdapat dalam mesin. Jika sudah begitu maka turun mesin harus dilakukan.

2. Penambahan CC

Motor matic terkenal dengan ukurannya yang kecil, begitu juga dengan tenaganya. Sekarang  ada motor matic bertenaga besar namun disini membahas motor matic pada umumnya.

BACA JUGA:9 Kekurangan Motor Matic yang Memiliki Mesin Besar

BACA JUGA:7 Keunggulan Motor Matic yang Memiliki Mesin Besar

Penambahan CC mengharuskan seseorang mengganti spare part lain pada mesin. Jika hanya menambah CC saja maka fatal akibatnya saat digunakan.

3. Usia pemakaian

Hal ini merupakan penyakit semua motor pada umumnya. Semakin tua umur motor akan semakin rentan untuk diganti mesinnya. Tentu motor yang memiliki usia tua biasanya akan mengalami turun mesin.

4. Overheat

Sering berkendara saat cuaca sedang panas perlu diperhatikan kondisi motornya. Kurangnya udara pada mesin membuat mesin motor menjadi panas. Kejadian ini sering disebut sebagai overheat atau terlalu panas.

BACA JUGA:3 Tips Memilih Oli Motor Matic Agar Mesin Tidak Bermasalah

BACA JUGA:KEREN BANGET!! 7 Keunggulan Motor Matic Bermesin Besar, Performa TANGGUH dan STABILITAS Baik

Jika diteruskan, tentunya hal ini akan merusak bagian motor yang lain. Turun mesin akan dianjurkan jika motor telah mengalami hal ini.

Banyak sekali yang menjadi penyebab terjadinya turun mesin. Perlu diperhatikan karena biaya pengeluaran saat turun mesin cukup mahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: