Penyebab Mesin Motor Matic Mati Saat Digas Maupun Tidak Digas

Penyebab Mesin Motor Matic Mati Saat Digas Maupun Tidak Digas

Beberapa hal yang menyebabkan sepeda motor matic mati baik saat digas maupun saat tidak digas.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mesin terdiri dari berbagai bagian yang membentuk sepeda motor matic. Ada banyak sekali komponen motor matic berbeda yang tersedia, dan harus dalam kondisi optimal.

Jika terjadi masalah pada salah satu atau dua komponen, sepeda motor matic pasti akan mengalami berbagai gejala, antara lain mesin sedikit mati. Jika suatu mesin rawan rusak, pastinya disebabkan oleh masalah pada bagian-bagiannya.

Beberapa komponen yang mungkin bermasalah antara lain rakitan pompa bahan bakar, selang bahan bakar, injektor, dan bushing. Jika mesin sepeda motor matic Anda cenderung mati, ada dua gejala berbeda. 

Salah satunya adalah mesin sepeda motor matic mati saat tidak diberi ventilasi, dan kedua adalah saat mesin penuh bensin. Meski hanya melihat kedua gejala ini saja, penyebab kedua gejala ini juga berbeda.

Penyebab mesin sepeda motor matic mati saat tidak digas

Jika anda mengalami masalah mesin mati saat karburator motor matic tidak digunakan, penyebab paling umum busi basah atau kabel busi tidak berfungsi menghasilkan percikan yang optimal, karena fungsinya menghasilkan pengapian.

BACA JUGA:Mengatasi Masalah Umum pada Motor Matic Berupa Solusi Praktis untuk Pengendara

BACA JUGA:Yuk Kenali Lebih Dalam! Komponen Canggih Transmisi Electric CVT Motor Matic Nmax Turbo

 

Busi atau kabel busi yang tidak segera dikeringkan akan menyebabkan mesin sepeda motor matic mati meski tanpa karburator.

Penyebab lain mesin sepeda motor matic mati saat tidak ada pasokan gas adalah karena faktor komponen yang bermasalah sebagai berikut :

- Busi dengan elektroda aus.

- Injektor yang kotor menyebabkan penyumbatan bahan bakar.

BACA JUGA:Menarik! 7 Kecanggihan Motor Matic All New Honda Beat Dibandingkan dengan Model Lama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: