4 Penyebab Motor Matic Turun Mesin Beserta Cara Mengatasinya

4 Penyebab Motor Matic Turun Mesin Beserta Cara Mengatasinya

Turun mesin pada motor matic bisa memengaruhi kinerja motor matic, lakukan perawatan rutin agar berkendara tetap nyaman.-Kenata Najmi Nawawijaya-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Zaman sekarang pengguna kendaraan pribadi sangat banyak jumlahnya. Pengguna mobil atau motor pribadi meningkat pesat seiring berkembangnya zaman.

Dengan kondisi harga motor yang jauh lebih murah menjadikan peminatnya semakin banyak. Dilihat dari perkembangan zaman, dulu pengguna motor sangat sedikit.

Harga yang lumayan tinggi membuat seseorang sulit membelinya. Berbanding terbalik dengan kondisi sekarang yang harganya sedikit mudah untuk digapai.

Sekitar tahun 2000an pengguna motor semakin banyak jumlahnya. Banyak sekali pengguna motor bebek atau gigi pada saat itu.

BACA JUGA:Cara Mengganti Oli Gardan Motor Matic Sendiri

BACA JUGA:4 Cara Meredam Suara Mesin Motor Matic yang Bising

Sekarang tentunya dengan ditemukannya motor matic peminatnya berubah. Mayoritas orang menggunakan motor matic di zaman sekarang.

Kinerja yang simpel dan ukuran relatif kecil membuatnya bisa digunakan siapa saja. Pengguna motor matic hanya perlu berlatih menyeimbangkan badan saja seperti sepeda.

Tidak ada tuas gigi maupun kopling sehingga membuat motor matic mudah digunakan. Penggunaannya memang mudah, namun perawatannya perlu diperhatikan.

Kondisi motor matic yang membahayakan adalah ketika terjadinya turun mesin. turun mesin adalah penggantian spare part motor agar umur motor lebih panjang. Tentu ini akan memakan biaya yang cukup besar.

BACA JUGA:Ternyata ini loh, 7 Manfaat Memanaskan Mesin Motor Matic di Pagi Hari, yang Wajib Kamu Ketahui!

BACA JUGA:5 Motor Matic Bermesin Besar dengan Performa Tinggi untuk Kenyamanan Berkendara

Berikut akan disebutkan penyebab motor matic turun mesin:

1. Cara pemakaian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: