Kemeriahan Festival Balon Udara UMP 2024 Mengudara di Purwokerto

Kemeriahan Festival Balon Udara UMP 2024 Mengudara di Purwokerto

Kemeriahan Festival Balon Udara UMP 2024 Mengudara di Purwokerto-HUMAS UMP UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dalam rangka merayakan Milad Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) yang ke-59, Festival Balon Udara UMP diselenggarakan dengan meriah di Lapangan Mas Mansoer, Kampus 1 UMP, pada Minggu, 26 Mei 2024. 

Festival ini berhasil menarik perhatian banyak pengunjung, baik dari kalangan mahasiswa, dosen, maupun masyarakat umum.

Salah satu yang menjadi sorotan utama dalam festival ini adalah balon udara dari Wonosobo yang mengudara dengan indah di langit Purwokerto. Balon udara ini menambah warna dalam perayaan milad UMP yang ke-59.

BACA JUGA:81 Panwascam se-Kabupaten Banyumas Dilantik, Ketua Bawaslu Tekankan Profesionalitas

Acara ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, seperti Penjabat (PJ) Bupati Banyumas Hanung Cahya Saputro, M.Si., Rektor UMP Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso, dan CEO BenihBaik, Andy F. Noya. Belum cukup sampai disitu, Menteri Kemenparekraf/Baparekraf Sandiaga Salahuddin Uno juga turut memriahkan dalam acara tersebut dalam testimoninya. 

“Saya ucapkan selamat dan sukses festival balon udara dan milad ke 59 tahun UMP. Semoga kampus UMP menjadi tempat pembelajaran, yang inspiratif dan memperkaya pengalaman bagi para mahasiswanya. Teruslah berinovasi, dan memberikan kontribusi positif, bagi Pendidikan dan Masyarakat. Semangat untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar,” ungkapnya. 

Sementara itu, dalam sambutannya, PJ Bupati Banyumas Hanung Cahya Saputro, M.Si., menyampaikan apresiasinya terhadap UMP yang telah memberikan kontribusi besar bagi kemajuan pendidikan di Banyumas dan memberikan hiburan kepada Masyarakat Banyumas. 

BACA JUGA:Peluang Persaingan Paman dan Keponakan dalam Pilkada Purbalingga 2024 Terbuka

"UMP selalu menghadirkan inovasi dan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Festival Balon Udara ini tidak hanya menghibur tetapi juga menjadi ajang edukasi dan rekreasi bagi semua kalangan," ungkapnya.

Rektor UMP, Assoc. Prof. Dr. Jebul Suroso, juga memberikan sambutan yang menghangatkan suasana. Menurutnya, Festival Balon Udara ini adalah salah satu dari rangkaian acara Milad UMP ke-59 yang kami harap bisa menjadi momentum kebersamaan dan kebanggaan bagi seluruh civitas akademika dan masyarakat Purwokerto.

“Selamat datang di Universitas Muhammadiyah Purwokerto kami menyampaikan terima kasih mudah-mudahan ini sukses. Balon udara UMP adalah keindahan, balon UMP adalah keberagaman yang berkumpul berpadu di sini. Mudah-mudahan bisa saling support untuk kemajuan. Datanglah ke UMP maka anda akan menemukan itu semua. Kampus UMP sebagai kampus wisata. Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini," ujarnya.

BACA JUGA:5 Hal yang Dihindari Saat Menggunakan Motor Listrik, Panduan untuk Pengguna

CEO BenihBaik, Andy F. Noya, yang juga hadir dalam acara tersebut, memberikan apresiasi khusus kepada UMP atas penyelenggaraan festival yang kreatif dan inspiratif ini. 

"Saya sangat terkesan dengan semangat dan inovasi yang ditunjukkan oleh UMP. Festival seperti ini bukan hanya hiburan tetapi juga menjadi sarana untuk membangun solidaritas dan kerjasama antara berbagai pihak," kata Andy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: