Besok Jamaah Haji Tiba di Purbalingga, Satu Masih di Tanah Suci

Besok Jamaah Haji Tiba di Purbalingga, Satu Masih di Tanah Suci

Ibadah Akhir : Para jamaah haji asal Kabupaten Purbalingga saat menjalani ibadah tahap terakhir sebelum kembali ke Mekkah.-Dinkominfo Kabupaten Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jamaah haji asal Kabupaten Purbalingga, dijadwalkan tiba di Purbalingga, Kamis 27 Juni 2024 siang. Satu jamaah masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat dan tidak pulang bersama rombongan.

Satu orang yang masih dirawat berasal dari Kecamatan Karangmoncol. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Ani Mufarokhah, Rabu 26 Juni 2024 menjelaskan, penjemputan oleh Bupati dan rombongan di Asrama Haji Donohudan mulai berangkat pada Rabu malam ini. 

"Jamaah haji dijadwalkan tiba di Asrama Haji Donohudan pada Kamis 27 Juni 2024 pukul 03.55 WIB. Kemudian akan dilakukan penyambutan dan persiapan kepulangan ke Purbalingga," katanya.

Sebelumnya pada 31 Mei lalu, tercatat 1 jamaah haji asal Kecamatan Bukateja meninggal. Sarbin Djiwawitana (81) meninggal usai dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) King Faisal Mekkah, Jumat 31 Mei 2024 pukul 10.30 WAS. 

BACA JUGA:Jamaah Haji Asal Purbalingga Diperkirakan Tiba di Tahan Air 26 Juni 2024

BACA JUGA:Satu Jemaah Haji Asal Purbalingga Meninggal di Mekkah

"Jamaah itu tergabung di Kloter 16 meninggal usai dirawat selama 7 hari karena penyakit Bronkhitis," rincinya.

Pada awal keberangkatan jumlah jamaah haji dari Kabupaten Purbalingga sebanyak 439 orang. Terdiri dari Kloter 16 dan Kloter 17. Masing- masing didampingi tim kesehatan dan tim pendamping haji daerah.

"Ada juga keberangkatan dari Kloter 22 sejumlah 1 orang dan kloter 72 sejumlah 5 orang," ujarnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: