FKIP UMP Perkuat Kerjasama dengan 160 Institusi Pendidikan dalam Sehari

FKIP UMP Perkuat Kerjasama dengan 160 Institusi Pendidikan dalam Sehari

FKIP UMP Perkuat Kerjasama dengan 160 Institusi Pendidikan dalam Sehari-HUMAS UMP UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil menggelar agenda besar dalam memperkuat kerjasama dengan 160 institusi pendidikan. Acara yang berlangsung di Hotel Surya Yudha, Purwokerto, ini menghadirkan para pemangku kebijakan di bidang pendidikan untuk bersama-sama menandatangani perjanjian kerjasama secara serentak.

Dekan FKIP, Dr. Elly Hasan Sadeli, dalam sambutannya menjelaskan bahwa agenda ini merupakan ajang mempererat silaturahmi sekaligus penandatanganan kerjasama yang sangat penting.

 "Kerjasama adalah aspek yang sangat penting dalam berbagai konteks, termasuk di lingkungan pendidikan. Melalui kolaborasi ini, kita bisa membangun hubungan yang kokoh dan rasa tanggung jawab secara kolektif," ujar Dr. Elly saat dikonfirmasi di Purwokerto, Rabu (19/6/2024). 

Dr. Elly juga mengidentifikasi beberapa manfaat penting dari kerjasama tersebut. Pertama, membangun hubungan yang kokoh antar individu dan institusi. Menurutnya, kerjasama membantu membangun dan memperkuat hubungan antar individu. 

“Melalui kolaborasi, komunikasi, dan dukungan satu sama lain, terjalin hubungan yang lebih baik dan rasa saling percaya yang lebih kuat," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, melalui kerjasama ini, diharapkan dapat mendorong pemangku kebijakan dan seluruh stakeholder baik di FKIP maupun institusi pendidikan yang terlibat untuk merasa bertanggung jawab sehingga memiliki komitmen terhadap tujuan bersama.

"Kerjasama ini dapat menjadi pondasi penting untuk keberhasilan dalam banyak hal. Dengan bekerja sama, kita dapat mencapai tujuan yang lebih besar, menghadapi tantangan dengan lebih baik, dan menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan produktif," jelasnya.

Kegiatan ini didampingi oleh Wakil Dekan 1, 2, dan 3 serta beberapa kaprodi di lingkungan FKIP, menunjukkan komitmen penuh FKIP UMP dalam memperkuat kolaborasi dengan berbagai institusi pendidikan.(ehs/tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: