Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Purbalingga Gelar Peduli Disabilitas di SLB Negeri

Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Purbalingga Gelar Peduli Disabilitas di SLB Negeri

Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, dengan sasaran siswa disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Purbalingga, Rabu, 26 Juni 2024 siang.-HUMAS POLRES PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Polres Purbalingga menggelar kegiatan Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, dengan sasaran siswa disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Purbalingga, Rabu, 26 Juni 2024 siang.

Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024. "Ini merupakan wujud kepedulian kepolisian kepada anak-anak difabel di sekolah luar biasa," katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah  pemeriksaan kesehatan dan pemberian bantuan bagi siswa difabel. Diharapkan, kegiatan bakti kesehatan dan pemberian bantuan kepada difabel bisa bermanfaat.

"Kami berharap bantuan ini bisa mendukung para siswa difabel agar tetap semangat dalam menjalani kegiatannya. Baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya," lanjutnya.

BACA JUGA:30 Anak Ikuti Sunatan Massal Hari Bhayangkara Ke-78 Polres Purbalingga

BACA JUGA:Hari Raya Idul Adha, Polres Purbalingga Berkurban 5 Sapi dan 10 Kambing

Dia menambahkan, meski memiliki keterbatasan, para siswa di SLB Negeri Purbalingga tetap bersemangat.

Wakil Kepala SLB Negeri Purbalingga Umi Mukti Rahayu mengatakan, sekolah sangat berterima kasih adanya pemeriksaan kesehatan dari Polres Purbalingga. Sehingga kondisi kesehatan siswa kami bisa tetap terpantau.

"Harapan kami Polres Purbalingga terus peduli dan memperhatikan anak-anak disabilitas. Bisa melalui berbagai kegiatan termasuk penyuluhan lalu lintas dan kenakalan remaja kepada siswa kami," ujarnya.

Diketahui, kegiatan dilaksanakan bekerja sama dengan Rumah Sakit Harapan Ibu Purbalingga. Bakti kesehatan dihadiri Kapolres Purbalingga AKBP Hendra Irawan, SIK beserta Ketua Bhayangkari Cabang Purbalingga.

Selain itu dilakukan penyerahan bantuan dari Polres Purbalingga berupa kursi roda, alat bantu jalan dan alat bantu dengar. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Purbalingga kepada perwakilan siswa SLB Negeri Purbalingga. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: