Sadewo Tri Lastiono Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Banyumas di DPC PDIP

Sadewo Tri Lastiono Ambil Formulir Pendaftaran Bakal Calon Bupati Banyumas di DPC PDIP

Sadewo Tri Lastiono didampingi istrinya dan kader partai saat mengambil Formulir pendaftaran bakal calon Bupati Banyumas di DPC PDI Perjuangan, Senin (22/4/2024)-AHMAD ERWIN/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sadewo Tri Lastiono, Wakil Bupati Banyumas periode 2018 - 2023, menjadi orang yang pertama mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati di Kantor DPC PDIP Banyumas, Senin (22/4/2024) pagi. 

Sadewo mendatangi kantor DPC PDIP Banyumas didampingi istrinya dan sejumlah kader PDIP yang lain. Pendaftaran bakal calon tersebut dibuka oleh DPC PDIP mulai Senin hari ini tanggal 22 April dan akan dibuka hingga 6 Mei 2024.

Sadewo mengatakan, karena dirinya ialah kader partai dan petugas partai yang baik, maka pihaknya mengambil star lebih awal. 

BACA JUGA:Kesal Sering Ditantang Duel, Begini Kronologi Lengkap Duel Maut di BGS

"Karena saya kader yang baik, saya harus memberi contoh kepada masyarakat. Ini loh saya kader PDIP perjuangan sudah mendaftar (ambil Formulir, red), ayo masyarakat berbondong-bondong menjadi calon bupati dan calon wakil bupati dari PDI Perjuangan," katanya. 

Dijelaskan, setelah mengambil Formulir tersebut, pihaknya akan melengkapi berkas terlebih dahulu. 

"Dikembalikan nanti kalau sudah lengkap berkasnya," tambahnya. 

BACA JUGA:Perbaikan Jalan di Kabupaten Tegal Minta Dilanjutkan

Dan untuk kader partai lain yang juga ingin mengambil Formulir di DPC PDIP, menurut Sadewo yang juga menjabat Bendahara Partai tersebut. Tentu akan dipersilahkan. 

"Kader partai lain pun monggo kalau mau mendaftar lewat PDI perjuangan, karena tujuannya kan satu,  sama-sama bangun banyumas jadi lebih baik, lebih sejahtera," jelasnya. 

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Banyumas Arie Suprapto mengatakan, PDIP membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati mulai hari ini hingga 6 Mei mendatang.

BACA JUGA:Dinilai Mampu Pimpin Jateng, Gus Khayat Tokoh Agama Banjarnegara Dukung Kapolda Jateng Jadi Calon Gubernur

"Pengembaliannya tanggal 7 Mei sampai 13 Mei. Tanggal 6 penutupan (pengambilan Formulir, red)," ungkapnya. 

Terkait siapa saja yang akan mendaftar sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati melalui DPC PDIP menurutnya, sudah terdapat sejumlah komunikasi yang masuk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: