Risiko Rusak ! Motor Listrik Subsidi Jangan Bawa Beban Berat

Risiko Rusak ! Motor Listrik Subsidi Jangan Bawa Beban Berat

Motor listrik subsidi tidak boleh untuk membawa beban lebih dari 100kg karena bersiko cepat rusak.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Memiliki motor listrik, tidak hanya mengetahui bagaimana mengendarai yang benar, tetapi juga perlu mengetahui cara merawatnya. Salah satunya, motor listrik subsidi jangan membawa beban berat.

Meskipun sepeda motor listrik memiliki banyak kelebihan seperti harga yang murah dan biaya perawatan yang rendah, namun terdapat juga beberapa kekurangan yang harus diwaspadai penggunanya.

Kekurangan dari sepeda motor listrik adalah daya angkutnya yang terbatas dan tidak cocok untuk membawa beban berat.

Saat ini sepeda motor listrik semakin populer dan jumlah penggunanya semakin meningkat. Namun, motor listrik seringkali tidak digunakan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:Ini Deretan Masalah yang Timbul Akibat Keterbatasan Infrastruktur Pengisian Daya bagi Pengguna Motor Listrik!

BACA JUGA:NAH LOH! Inilah Alasan Motor Listrik Tidak Direkomendasikan untuk Membawa Beban Terlalu Berat

Akhir-akhir ini banyak terjadi kejadian yang mengakibatkan rusaknya motor listrik akibat penggunaan yang salah.

Masyarakat membeli sepeda motor listrik setelah mendapat subsidi sebesar Rp 7 juta dan mendapatkan model yang murah, namun mereka sembarangan menggunakannya dan menggunakannya untuk mengangkut barang untuk logistik.

Hal ini mungkin terkait dengan sistem penyaluran subsidi sepeda motor listrik dimana UMKM menjadi salah satu prioritas penerima manfaat.

Kerusakan yang paling sering ditangani adalah pada komponen dinamo dan merupakan tanda bahwa motor listrik digunakan untuk membawa beban melebihi kapasitasnya.

BACA JUGA:SIMAK !! Penyebab dan Solusi dari Masalah pada Motor Listrik

BACA JUGA:KEREN!! Suzuki Hadirkan Motor Listrik yang Mengubah Gaya Berkendara

Idealnya, sepeda motor listrik dengan dinamo standar tidak boleh memuat barang bawaan yang beratnya lebih dari 100 kg, karena dapat mengakibatkan penurunan performa.

Jika sepeda listrik anda sering digunakan untuk mengangkut barang, kerusakan akan mudah terlihat. Misalnya, jika Anda memiliki sepeda motor listrik dan menjalankan toko atau laundry dan menggunakan sepeda motor listrik tersebut untuk mengangkut barang banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: