Menjelang Arus Mudik Lebaran, Kondisi Terminal di Kabupaten Cilacap Masih Sepi

Menjelang Arus  Mudik Lebaran, Kondisi Terminal di Kabupaten Cilacap Masih Sepi

Kondisi Terminal Kroya. Hingga saat ini Terminal Kroya masih sedih.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jelang mudik Lebaran 2024, sejumlah terminal di Kabupaten Cilacap masih sepi. Belum ada indikasi masyarakat mudik lebih awal. 

Kepala Dishub Kabupaten Cilacap Sukaryanto melalui Kepala UPT Terminal Dishub Cilacap, Masikhin Jafar mengatakan, sejumlah penumpang bus di terminal ini cenderung menurun.

"Sekarang masih lenggang belum ramai. Paling tidak nanti akhir pekan. Tapi biasanya yang mudik tidak turun di terimal mereka turun di tempat tujuan," kata dia.

Dikatakan Jafar, jumlah penumpang yang tidak terlalu signifikan membuat kondisi terminal terkendali. Pihaknya akan fokus mempersiapkan arus balik. 

BACA JUGA:Dishub Cilacap Lakukan Persiapan Mudik Lebaran Jalur Laut

BACA JUGA:Korsleting Listrik, Rumah di Desa Bener Cilacap Terbakar

"Nanti kita akan ada tes urine dan ram chek tanggal 14 April di Terminal Karangpucung. Karena biasanya yang ramai di terminal Cilacap saat arus baliknya," kata Jafar.

Pihaknya juga tidak dapat memprediksi jumlah penumpang yang akan datang ke Kabupaten Cilacap. Terlebih saat ini moda transportasi bus kurang digandrungi oleh masyarakat.

"Sekarang lebih banyak yang naik mobil pribadi. Namun demikian, kita tetap mempersiapkan terminal seperti ruang tunggu. Agen-agen juga kami imbau untuk mempersiapkan ruang tunggunya agar penumpang tidak ada yang berdiri," kata Jafar.

Sementara agen PO bus Sinar Jaya di Kroya mengatakan, jumlah penumpang saat ini paling banyak menuju Jakarta. Bahkan kondisi tersebut hanya ramai saat akhir pekan.

"Kalau biasanya dari sini untuk hari-hari biasa ya ada tapi tidak banyak. Sekitar 10 - 15 orang. Ini belum tahu, semoga saja ramai," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: