Ini yang HARUS DILAKUKAN Saat Motor Listrik Kehabisan Baterai di Jalan

Ini yang HARUS DILAKUKAN Saat Motor Listrik Kehabisan Baterai di Jalan

Beberapa tips yang harus Anda perhatikan saat motor listrik Anda mengalami kehabisan baterai di tengah jalan.-Fahma Ardiana-

Pertama, pindahkan sepeda motor listrik ke tempat yang aman dan terlihat. Coba dorong sepeda motor listrik Anda ke tempat yang aman seperti trotoar atau pinggir jalan, agar tidak menghalangi lalu lintas pengemudi lain, lalu matikan mesin untuk menghemat energi yang tersisa.

2. Periksa Baterai

Periksa indikator level baterai pada panel tampilan. Dalam beberapa kasus, baterai masih terisi dayanya, sehingga Anda dapat mengendarai sepeda motor listrik dalam jarak dekat ke stasiun pengisian berikutnya.

3. Temukan Stasiun Pengisian Daya

BACA JUGA:CEK! Beginilah Tips Merawat Motor Listrik yang Benar

 

BACA JUGA:Tips Hemat Baterai Motor Listrik Saat Berkendara

Gunakan aplikasi peta atau pencarian online untuk menemukan stasiun pengisian terdekat. Harap pastikan untuk memeriksa apakah stasiun tersebut kompatibel dengan sepeda motor listrik.

4. Minta Bantuan Warga Sekitar

Jika Anda berada di area yang tidak memiliki stasiun pengisian daya, tanyakan kepada tetangga Anda apakah mereka memiliki stopkontak untuk mengisi daya baterai sepeda motor listrik Anda.

5. Silakan Hubungi Dealer untuk Meminta Bantuan

BACA JUGA:Cara Mudah Merawat Motor Listrik

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik

Jika Anda tidak dapat menemukan stasiun pengisian daya di dekat Anda, hubungi dealer tempat anda membeli sepeda motor listrik tersebut untuk mendapatkan bantuan.

Beberapa produsen dan penyedia layanan kendaraan listrik menawarkan layanan bantuan darurat untuk membantu mengisi daya kendaraan Anda dan membawanya ke lokasi yang aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: