Cara Mudah Merawat Motor Listrik

Cara Mudah Merawat Motor Listrik

Beberapa cara mudah untuk merawat motor listrik yang harus Anda perhatikan.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Setiap pemilik motor listrik harus memiliki pengetahuan tentang perawatan motor listrik jika ingin menjaga kondisi kendaraannya tetap prima. Namun perawatan motor listrik tidak membutuhkan tenaga sebanyak sepeda motor bermesin bbm.

Saat ini, jumlah motor listrik berkembang pesat dimana-mana. Pengguna berasal dari kalangan yang berbeda-beda. Hal ini tidak terlepas dari semakin banyaknya pilihan produk yang ada di pasaran. 

Cara Mudah Merawat Motor Listrik

Di bawah ini adalah beberapa cara mudah untuk merawat motor listrik yang harus Anda perhatikan.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik

BACA JUGA:Cara Merawat Motor Antik Agar Tetap Awet

1. Ganti Van Belt

Motor listrik bercirikan penggunaan van belt dan posisinya cukup terbuka dari luar. Fungsi dari van belt ini adalah untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang agar sepeda motor dapat bergerak.

Pemilik harus mengetahui bahwa van belt mereka memiliki umur tertentu atau saat 3.000 km. Setelah angka ini tercapai, yang terbaik adalah menggantinya, meskipun Anda merasa mesin masih berhembus dengan baik.

2. Jangan Menerobos Banjir

BACA JUGA:Tips Merawat Motor Matic Agar Selalu Prima

 

BACA JUGA:Risiko Motor Jarang Dicuci

Kekhawatiran calon konsumen saat membeli sepeda motor listrik adalah keamanan komponen kelistrikan saat hujan atau banjir. Dalam hal ini, konsumen tidak perlu terlalu khawatir karena sepeda listrik dirancang agar tetap aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: