Tips Hemat Baterai Motor Listrik Saat Berkendara

Tips Hemat Baterai Motor Listrik Saat Berkendara

Beberapa tips untuk menghemat baterai sepeda motor listrik yang bisa Anda lakukan saat berkendara.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Motor listrik digerakkan oleh listrik (dinamo) dan baterai, sehingga tidak menimbulkan suara knalpot seperti sepeda motor biasa. Sehingga Motor listrik merupakan sepeda motor yang irit serta tidak menimbulkan kebisingan.

Pengguna baru harus terbiasa menangani sepeda motor listrik yang senyap. sepeda motor listrik bisa berjalan meski tidak ada suara bising saat digas. Oleh karena itu, pengguna harus memahaminya dan berhati-hati.

Tips Hemat Baterai Motor Listrik Saat Berkendara

Berikut dibawah ini adalah beberapa tips untuk menghemat baterai sepeda motor listrik yang bisa Anda lakukan saat berkendara:

BACA JUGA:Cara Mudah Merawat Motor Listrik

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik

1. Seperti disebutkan di atas, Anda dapat mengubah mode mengemudi sesuai kebutuhan Anda. Ada mode eco, reguler, dan sport.

Penjelasan mode Eco memungkinkan Anda berkendara dengan kecepatan 30km/jam yang cocok untuk bersantai. Reguler, sebaliknya, dapat berputar dengan kecepatan 50 km/jam. Kami merekomendasikan penggunaan mode ini jika perlu. Dalam mode sport Anda dapat mencapai kecepatan 60km/jam.

2. Ada kalanya pengguna sepeda motor listrik tidak perlu menarik gas. Saat motor masih melaju, gas tidak perlu di tarik, biarkan motor menggelinding tanpa harus menarik gas berulang kali.

3. Jika sepeda motor listrik Anda berada pada kecepatan sedang, kami merekomendasikan berkendara tanpa digas daripada terus-terusan menarik gas. Kecepatan juga perlu distabilkan. Jangan mengendarai motor listrik terlalu cepat, karena akan menyebabkan banyak daya yang akan dikeluarkan.

BACA JUGA:Risiko Motor Jarang Dicuci

BACA JUGA:Cara Merawat Jok Motor Agar Awet dan Selalu Nyaman

 

4. Hindari mengisi baterai saat indikator sangat lemah, di bawah 20%. Hal ini dapat merusak komponen dan mempengaruhi kinerja baterai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: