Wajib Diketahui, Ini Tips Merawat Motor Listrik Agar Tidak Rusak

Wajib Diketahui, Ini Tips Merawat Motor Listrik Agar Tidak Rusak

Kumpulan Tips Merawat Motor Listrik Agar Tidak Rusak-Pinterest -

BACA JUGA:CEK DULU! Inilah Alasan Mengapa Motor Listrik Suka Mogok Tiba-Tiba dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:7 Keunggulan dan Manfaat Motor Listrik Bagi Kesehatan Lingkungan

5. Perawatan Komponen Elektronik 

Perawatan komponen elektronik pada motor listrik sangat penting untuk menjaga kinerja optimal dan mencegah kerusakan akibat korosi atau konsleting listrik.

Pastikan komponen elektronik motor listrik Anda tetap bersih dari debu, kotoran, atau residu lainnya. Gunakan kain lembut atau sikat halus untuk membersihkan komponen secara teratur.

Secara berkala, periksa koneksi elektrik pada motor listrik. Pastikan tidak ada koneksi yang longgar atau korosi yang dapat mengganggu aliran listrik dan menyebabkan kerusakan pada komponen elektronik.

Untuk melindungi komponen elektronik dari lonjakan listrik atau gangguan lainnya, gunakan surge protector atau stabilizer saat mengisi daya motor listrik.

6. Gunakan Motor Listrik dengan Bijaksana 

Menggunakan motor listrik dengan bijaksana tidak hanya membantu menjaga kinerja optimalnya, tetapi juga berkontribusi pada lingkungan dan menghemat biaya.

Saat mengendarai motor listrik, pilih rute yang optimal dan hindari jalur yang padat atau memiliki kemiringan yang curam. Ini akan membantu menghemat daya baterai dan memperpanjang jangkauan perjalanan.

Hindari membawa beban berlebih atau membawa barang yang tidak perlu saat mengendarai motor listrik. Beban berlebih dapat menguras daya baterai dengan cepat.

Matikan motor listrik saat tidak digunakan untuk menghemat daya baterai. Hindari menghidupkan motor lebih lama dari yang diperlukan.

BACA JUGA:6 Tips Menghemat Baterai Motor Listrik yang Mudah Dilakukan!

BACA JUGA:Ini Dia Aplikasi Pencarian Charging Station Terbaik Untuk Motor Listrik di Indonesia

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kalian bisa memastikan bahwa motor listrik tetap awet dan berkinerja optimal selama bertahun-tahun mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: