5 Rekomendasi Anime Tentang Masalah Kesehatan Mental

5 Rekomendasi Anime Tentang Masalah Kesehatan Mental

Daftar rekomendasi anime yang mengangkat tema masalah kesehatan mental -Pinterest -

"Neon Genesis Evangelion" menyentuh berbagai tema kesehatan mental.

Anime ini menggambarkan bagaimana pengalaman traumatis masa lalu dapat membentuk kepribadian seseorang dan mengganggu kesejahteraan mental mereka.

BACA JUGA:Mengapa Pisang Dapat Membantu Penderita Gangguan Kesehatan Mental Anxiety, Begini Penjelasannya!

BACA JUGA:Kekerasan Masa Kecil, Berpeluang Besar Menyebabkan Gangguan Kesehatan Mental Pada Anak Lho

4. Orange

"Orange" adalah anime yang mengikuti kisah seorang gadis yang menerima surat dari dirinya yang akan datang, memberitahunya tentang seorang anak laki-laki baru di sekolahnya. 

Cerita ini mengangkat topik depresi, kehilangan, dan rasa bersalah, serta bagaimana dukungan dari teman-teman dapat membantu seseorang mengatasi masalah tersebut.

Orange menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Naho Takamiya yang menerima surat misterius dari dirinya sendiri yang akan datang.

Surat itu memberi tahu Naho tentang keputusan-keputusan yang akan dibuatnya di masa depan, termasuk keputusan untuk menghindari berkenalan dengan seorang anak laki-laki bernama Kakeru Naruse.

Namun, setelah membaca surat itu, Naho menyadari bahwa Kakeru mengalami depresi yang dalam, dan dia dan teman-temannya berusaha untuk membantunya agar tidak melakukan sesuatu yang tragis.

5. Recovery of an MMO Junkie

"Recovery of an MMO Junkie" adalah anime yang menceritakan tentang seorang wanita dewasa yang memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan menjadi pemain game online yang profesional.

Melalui interaksi dalam game, anime ini mengeksplorasi tentang kecemasan sosial, isolasi, dan perjalanan pemulihan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: