Manfaat Nonton Film Komedi untuk Menjaga Kesehatan Mental

Manfaat Nonton Film Komedi untuk Menjaga Kesehatan Mental

Menonton film komedi bisa menjadi solusi untuk menghilangkan stres dan sangat ampuh untuk menjaga kesehatan mental.-Fahma Ardiana-

Jika tertawa adalah obat, maka komedi tentu mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan mental maupun fisik.

Tertawa dalam waktu lama meningkatkan detak jantung dan laju pernapasan, kemudian menurunkan detak jantung, laju pernapasan, dan tekanan darah.

Oleh karena itu, menonton acara komedi bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah dan meredakan stress agar kesehatan mental tetap stabil.

Tertawa juga mampu untuk meningkatkan aliran oksigen dan membantu meredakan ketegangan otot, membuat otot Anda lebih rileks hingga satu jam setelahnya.

Tertawa melibatkan berbagai proses saraf, membuat menonton acara komedi menjadi aktivitas yang sangat kompleks bagi otak. 

Komedi juga sering digunakan sebagai terapi bagi pasien skizofrenia, karena dapat menurunkan tingkat psikopati dan meningkatkan kesadaran sosial. Selain itu, komedi humor sering digunakan sebagai alat untuk membangun hubungan dan mengurangi ketegangan.

itulah manfaat nonton film komedi untuk menjaga kesehatan mental. Anda bisa jadwalkan secara rutin untuk non film komedi sendiri atau bersama keluarga. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: