Manfaat Nonton Film Komedi untuk Menjaga Kesehatan Mental

Manfaat Nonton Film Komedi untuk Menjaga Kesehatan Mental

Menonton film komedi bisa menjadi solusi untuk menghilangkan stres dan sangat ampuh untuk menjaga kesehatan mental.-Fahma Ardiana-

1. Menonton bersama teman dan keluarga

Menonton film komedi untuk menurunkan tingkat stres juga tergantung dengan siapa Anda menonton film tersebut. Menonton video bersama orang-orang terdekat, seperti teman dan keluarga, dapat mengurangi stres secara signifikan. Pasalnya, tertawa bersama orang tersayang bisa semakin meningkatkan pelepasan hormon endorfin.

BACA JUGA:Masalah Kesehatan Mental pada Mahasiswa

BACA JUGA:Apa Itu OCD ? Inilah Penjelasan Lengkap Tentang Gangguan Kesehatan Mental OCD

2. Menonton sendiri

Meski begitu, bukan berarti menonton film komedi sendiri saja tidak disarankan. Pada momen-momen tertentu, lebih baik menonton film komedi sendiri.

Situasi ini dapat menjadi kesempatan untuk melihat ke belakang dan merenungkan apa yang telah Anda lakukan, serta peristiwa yang membuat Anda sedih.

Manusia sebenarnya adalah makhluk sosial, namun sudah menjadi kewajiban dan keharusan bagi manusia untuk kuat dan terisolasi dalam menghadapi permasalahan.

BACA JUGA:Tips Menjaga dan Memperbaiki Kesehatan Mental

BACA JUGA:Benarkah Gaya Hidup Tidak Sehat, Berisiko Terkena Gangguan Kesehatan Mental ?

3. Frekuensi

Semakin sering Anda menonton film komedi, secara tidak langsung selera humor Anda akan semakin menguat. Anda akan bisa lebih rileks dan melihat segala sesuatu dari sisi positif.

Kamu juga menyerap pesan-pesan moral, membuatmu lebih pintar dan tidak terlalu emosional saat bereaksi terhadap segala hal. 

Tertawa dianggap sebagai obat paling mujarab dalam hidup. Tertawa adalah ekspresi suara yang mengekspresikan emosi seperti kegembiraan, kenikmatan, dan hiburan.

Kalau soal tawa, mayoritas setuju bahwa acara komedi adalah acara terbaik untuk membuat Anda tertawa dan menghilangkan stres ataupun gangguan kesehatan mental lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: