Intip 6 Cara Menjaga Kesehatan Mental secara Low Budget, Gak Bikin Dompet Tipis!

Intip 6 Cara Menjaga Kesehatan Mental secara Low Budget, Gak Bikin Dompet Tipis!

Cara Menjaga Kesehatan Mental secara Low Budget dengan meditasi-Verywell minds-

Mendengarkan musik merupakan salah satu cara menjaga kesehatan mental secara low budget. Terapi musik, yang diyakini oleh para ahli sebagai metode efektif untuk mengurangi gejala depresi dan kecemasan, juga membantu individu dalam mengatur emosi mereka. 

BACA JUGA:6 Cara Mengatasi Insecure Pada Penampilan Fisik Untuk Menjaga Kesehatan Mental

BACA JUGA:Cara Menjaga Kesehatan Mental Ibu Rumah Tangga

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa musik dapat menjadi alat yang efektif untuk mengatasi stres secara emosional. Jadi, bagikanlah playlist favoritmu yang bisa menjadi teman setia dalam momen-momen tersebut.

4. Bermain dengan Hewan Peliharaan

Bermain dengan hewan peliharaan juga bisa menjadi cara efektif untuk mengurangi stres dan kecemasan. Sebuah studi menunjukkan bahwa membelai hewan peliharaan, terutama yang berbulu lembut, memiliki efek menenangkan. 

Berinteraksi dengan anjing peliharaan juga dapat mengurangi tingkat stres dan meningkatkan mood menjadi lebih positif. Jadi, bagi mereka yang memiliki kucing, anjing, atau hewan peliharaan lainnya, meluangkan waktu untuk bermain dengan mereka dapat menjadi cara yang baik untuk mengatur emosi dan stres, serta meningkatkan kesehatan mental secara keseluruhan.

5. Memasak Makanan Favorit

Jika Anda merasa bosan di rumah, memasak bisa menjadi alternatif aktivitas yang menarik untuk dicoba. Selain memberikan kesenangan dan menguji kreativitas, memasak juga memiliki dampak positif pada kesejahteraan kita secara keseluruhan. 

BACA JUGA:Inilah Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental pada Remaja

BACA JUGA:Cara Mudah Vakum Media Sosial Untuk Menjaga Kesehatan Mental

Dengan memasak, Anda tidak hanya menciptakan hidangan lezat untuk dinikmati, tetapi juga memberikan kesempatan untuk merasakan kepuasan saat melihat hasil karya Anda dan meningkatkan keterampilan memasak Anda seiring waktu. Hal ini dapat memberikan perasaan prestasi dan meningkatkan mood secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: