Orang Tua Harus Tahu, Inilah 6 Gangguan Kesehatan Mental yang Dialami Anak

Orang Tua Harus Tahu, Inilah 6 Gangguan Kesehatan Mental yang Dialami Anak

Daftar gangguan kesehatan mental pada anak yang harus diketahui oleh orang tua-Pinterest -

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kesehatan mental anak menjadi perhatian yang sangat penting di era modern ini. Meskipun sering kali terabaikan atau diabaikan, penting bagi orang tua untuk menyadari bahwa anak-anak juga dapat mengalami gangguan Kesehatan mental yang memerlukan perhatian dan penanganan yang tepat. Orang tua harus tahu, ada 6 gangguan Kesehatan mental yang dialami anak.

Daftar Gangguan Kesehatan Mental yang Dialami Anak-anak

Berikut adalah 6 gangguan kesehatan mental yang dialami anak yang perlu diketahui orang tua:

1. Gangguan Kecemasan

Gangguan kecemasan adalah kondisi kesehatan mental di mana seseorang mengalami tingkat kecemasan yang berlebihan atau kronis yang dapat mengganggu kehidupan sehari-hari mereka. 

Bagi anak-anak, gangguan kecemasan dapat memengaruhi cara mereka berinteraksi dengan teman sebaya, belajar di sekolah, dan bahkan berpartisipasi dalam aktivitas yang biasanya mereka nikmati.

Kecemasan adalah reaksi alami terhadap stres, tetapi ketika kecemasan menjadi berlebihan dan mengganggu kehidupan sehari-hari anak, itu bisa menjadi gangguan kesehatan mental yang serius. 

Gangguan kecemasan pada anak dapat mencakup gangguan kecemasan umum (GKA), gangguan panik, fobia, atau gangguan obsesif-kompulsif (GOK).

BACA JUGA:Makanan untuk Membantu Atasi Gejala Gangguan Kesehatan Mental OCD

BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Mental Ibu Hamil

2. Depresi

Depresi adalah gangguan kesehatan mental yang serius yang memengaruhi perasaan, pikiran, dan bisa dialami oleh anak-anak.

Ini bukan hanya "sedih" atau "blues" sementara, tetapi kondisi yang berlangsung dalam jangka waktu yang lebih lama dan dapat mengganggu kehidupan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: