Dosen Universitas Amikom Purwokerto Latih Pembuatan Proposal Pembinaan Wirausaha Mahasiswa 2024

Dosen Universitas Amikom Purwokerto Latih Pembuatan Proposal Pembinaan Wirausaha Mahasiswa 2024

Sosilisasi dan pelatihan pembuatan P2MW di aula gedung utama lantai VI Kampus Ungu pada Sabtu (3/2).-Amikom Purwokerto untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bertempat di aula gedung utama lantai VI Kampus Ungu, Sabtu (3/2), Dosen Universitas Amikom Purwokerto, Ito Setiawan, S Kom, M.MSI bersama timnya dan mahasiswa menggelar sosialisasi program Pembinaan Wirausaha Mahasiswa (P2MW) 2024.

Dihadiri sebanyak 278 mahasiswa, usai sosialisasi dilanjutkan kegiatan Pitching proposal P2MW yang dilaksanakan pada Rabu (13/3) dari 20 tim. Sehari setelahnya setiap tim juga dipandu dalam penggunaan sistem informasi P2MW.

Ketua tim dosen, Ito Setiawan, S.Kom., M.MSI mengatakan P2MW merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang memiliki prototipe produk atau sudah menjalankan usaha. Digagas oleh Direktorat Belmawa, tujuan dari P2MW yaitu menumbuhkan minat berwirausaha dengan sasaran mahasiswa.

"Program ini juga selaras dengan visi Universitas Amikom Purwokerto yang menjadi pusat penyelenggara pendidikan tinggi dengan wawasan kewirausahaan berbasis teknologi dan diakui internasional," katanya.

BACA JUGA:Tim Dosen Amikom Purwokerto Beri Pelatihan Administrasi Keuangan Pelaku UMKM

BACA JUGA:Tim Dosen Universitas Amikom Purwokerto Dukung Pengelolaan Data Warga di Perumahan Patikraja Estate

Ito menjelaskan pembuatan proposal P2MW dibagi menjadi tiga bagian. Pertama adalah sosilisasi dan pelatihan di aula gedung utama lantai VI Kampus Ungu yang diisi oleh dosen, Kuat Indartono, S.T., M.Eng selaku Kepala Inkubator Bisnis Universitas Amikom Purwokerto dan dirinya dari Bagian Kemahasiswaan Universitas Amikom Purwokerto pada Sabtu (3/2) pukul 09.00 hingga 12.00 WIB.

Bagian kedua adalah kegiatan Pitching  proposal yang dilaksanakan Rabu (13/3) bertempat di ruang Ampu Studio pukul 09.00 sampai 15.00 Wib. Pitching dimentori oleh Kuat Indartono, S.T., M.Eng dan dosen, Yusyida Munsa Idah, S.E., M.M selaku reviewer proposal.

"Terakhir atau yang ketiga pada Kamis (14/3) di ruang Kemahasiswaan, masing-masing tim diajarkan cara mengunggah proposal di sistem informasi P2MW,"  terang dia.

Adapun tujuan kegiatan kali ini sesuai target dari Kemahasiswaan Universitas Amikom Purwokerto terkait jumlah proposal yang dapat didanai oleh pemerintah jumlahnya melebihi capaian tahun 2023 dengan tujuh proposal. Dari ketujuh proposal tersebut ada tim yang tembus sampai Expo nasional.

"Selain itu kami harap dengan P2MW semakin menambah pemahaman mahasiswa Amikom dalam menulis proposal wirausaha yang sesuai dengan standar yang ada," pungkas Ito. (yda/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: