Dosen Universitas Amikom Purwokerto Beri Pelatihan Canva Pada Ibu-Ibu PKK

Dosen Universitas Amikom Purwokerto Beri Pelatihan Canva Pada Ibu-Ibu PKK

Foto bersama ibu-ibu PKK RT V RW V Griya Satria Mandalatama Karanglewas dengan fasilitator pelatihan Dosen Program Studi Bisnis Digital Universitas Amikom Purwokerto, Anisa Nur Andina SE MSi usai kegiatan.-Anisa untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dosen Universitas Amikom PURWOKERTO terus mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). 

Berlokasi di Perumahan Griya Satria Mandalatama Karanglewas, PKM yang difasilitasi oleh Dosen Program Studi Bisnis Digital Universitas Amikom Purwokerto Anisa Nur Andina SE MSi mengambil tajuk "Pelatihan Penggunaan Aplikasi Canva Untuk Promosi Ibu-Ibu PKK RT V RW V". Berlokasi di Griya Satria Mandalatama Karanglewas, pelatihan sukses dilaksanakan pada Juli hingga Agustus tahun 2023.

"Pelatihan aplikasi Canva kami pilih melihat banyaknya ibu-ibu pemilik usaha rumahan yang ingin bisa membuat media promosi produknya secara mandiri," kata Anisa.

Anisa menjelaskan, promosi menjadi hal yang penting dalam pemasaran suatu produk. Melalui promosi yang baik, tidak hanya bisa mempertahankan pelanggan lama, pemilik usaha juga dapat menambah jumlah pelanggan baru yang lebih banyak.

BACA JUGA:Tim Dosen Amikom Purwokerto Dorong Peningkatan Kemampuan Penelitian Mahasiswa Lewat Pengabdian Masyarakat

BACA JUGA:Dosen Universitas Amikom Beri Pelatihan Public Speaking Anggota PKK di Purwokerto

Dengan menggunakan aplikasi Canva, pelatihan dapat lebih mudah dipahami dan tidak memakan waktu yang lama untuk belajar. Pesannya kepada peserta agar tekun menyimak ketika pemberian praktek.

"Peserta bisa langsung praktek di tempat. Dengan bantuan fasilitator, ketika mereka mengalami kesulitan bisa cepat mendapat bantuan," terang dia.

Kondisi perkembangan teknologi saat ini tidak bisa dipungkiri memberi semakin banyak kemudahan. Namun pada sisi lainnya juga membuat kesulitan bagi yang tidak bisa memanfaatkan peluang dengan baik.

Anisa mengungkapkan, ketika pertama kalinya datang kepada Ketua PKK RT 05 RW 05, persoalan yang disampaikan ketua mengenai kesulitan peserta pelatihan dalam membuat poster promosi untuk berjualan produk yang dihasilkan.

Memasuki pelatihan tidak ketinggalan dibuka sesi tanya jawab dan disambut banyak pertanyaan dari peserta yang sangat antusias.

Prinsipnya, setiap kegiatan PKM menjadi salah satu upaya civitas akademika Universitas Amikom Purwokerto untuk menyebarluaskan pengetahuan dan keterampilan.

"Diharapkan dengan rutinnya pelaksanaan PKM, akan berdampak luas bagi masyarakat. Serta menjawab kebutuhan dan permasalahan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat melalui penerapan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni (IPTEKS)," pungkas Anisa. (yda/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: